Gadget

Samsung Galaxy A53 Muncul di Toko Online, Berapa Harganya?

Samsung Galaxy A53 diprediksi mengusung chipset Exynos.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung Galaxy A53 diketahui sudah muncul di berbagai lembaga sertifikasi resmi sebelumnya. Meski belum meluncur secara komersial, namun perangkat sekarang terlihat pada salah satu retail online di Eropa.

Laporan dari GizPie menyatakan bahwa Samsung Galaxy A53 muncul di toko online dengan membawa konfigurasi memori 6 GB + 128 GB. Perangkat dibanderol dengan harga 466,49 euro.

Meski begitu, harga eceran yang yang direkomendasikan diprediksi sebesar 469 euro atau Rp 7,5 juta. Sebagai perbandingan, Galaxy A52s 5G yang meluncur pada September 2021 dibanderol seharga 449 euro untuk konfigurasi memori sama (6GB/128GB).

Dikutip dari GSMArena, Samsung Galaxy A53 diprediksi datang dengan layar AMOLED 6,52 inci beresolusi Full HD+. Layarnya juga mendukung fitur kecepatan refresh 120 Hz.

Pada laporan sebelumnya, perangkat diketahui sudah muncul di situs sertifikasi NBTC (Thailand) dan FCC (Amerika Serikat). Lembaga sertifikasi mengungkap bahwa Samsung Galaxy A53 mengusung konektivitas 5G dan dukungan NFC.

Samsung Galaxy A53 muncul di salah satu retail online Eropa. (GizPie)
Samsung Galaxy A53 muncul di salah satu retail online Eropa. (GizPie)

Daftar juga memperlihatkan adanya adaptor pengisi daya yang akan memiliki nomor model EP-TA800. Kolom deskripsi menyebutkan bahwa itu adalah charger 25 W.

Perangkat diharapkan membawa pemindai sidik jari dalam layar, mirip generasi pendahulu. Adanya charger 25 W agak berbeda jika melihat bocoran Galaxy A53 sebelum ini.

Situs resmi 3C di China mengungkap bahwa HP 5G ini dikirimkan dengan pengisi daya 15 W. Meski begitu, perangkat sudah memiliki dukungan fast charging 25 W (sama seperti generasi pendahulu, Galaxy A52 5G).

Samsung Galaxy A52. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A52. (Samsung Indonesia)

Dua laporan berbeda di atas memancing spekulasi bahwa perusahaan kemungkinan menyertakan charger 25 W atau 15 W tergantung masing-masing pasar yang dituju. Daftar Geekbench telah mengonfirmasi kehadiran chipset Exynos 1200 octa-core. Exynos 1200 membawa serta GPU Mali G68 terintegrasi.

Perangkat ini mempunyai baterai 4.860 mAh seperti yang diungkap dalam daftar TENAA. Samsung Galaxy A53 bakal mengusung empat kamera belakang berkonfigurasi 64 MP (primer) + 12 MP (ultrawide) + 5 MP (depth sensor) + 5 MP (makro).

Berita Terkait