Gadget

Spesifikasi Sharp Aquos V6, Bawa Fitur Flagship dengan Harga Rp 1 Jutaan Saja

Membawa fitur HP flagship, perangkat ini justru dijual dengan murah di harga Rp 1 jutaan saja.

Amelia Prisilia

Sharp Aquos V6. (Sharp Indonesia)
Sharp Aquos V6. (Sharp Indonesia)

Hitekno.com - Sharp Indonesia membawa kejutan istimewa untuk penggemarnya dengan menghadirkan Sharp Aquos V6 Series sebagai andalan barunya. Membawa fitur HP flagship, perangkat ini justru dijual dengan murah di harga Rp 1 jutaan saja.

Tidak sendirian, Sharp Indonesia membawa Sharp Aquos V6 bersamaan dengan Sharp Aquos V6 Plus. Kedua perangkat baru Sharp ini sengaja dihadirkan untuk menyasar kelas entry-level dan mid-range.

Sharp Aquos V6 mengandalkan layar Full HD Plus yang berukuran 6,52 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Cukup apik, perangkat ini menggunakan poni berbentuk V di bagian atas.

Meluncur ke Tanah Air, perangkat anyar Sharp Indonesia ini hadir dalam dua varian warna yaitu Grey Sand dan Deep Blue Sea. Jika dibandingkan dengan seri lainnya, Sharp Aquos V6 cukup mencuri perhatian.

Mengenai kamera, Sharp Aquos V6 mengandalkan sensor utama 13 MP yang ditemani oleh sensor macro 2 MP serta depth sensor 2 MP di bagian belakang. Sedangkan kamera depan dari perangkat ini menggunakan sensor 5 MP.

Sharp Aquos V6. (Sharp Indonesia)
Sharp Aquos V6. (Sharp Indonesia)

Spesifikasi Sharp Aquos V6

OS: Android 12
Chipset: Mediatek Helio G25 (MT6762V/CB)
RAM: 3 GB
Internal Memori: 32 GB
Layar: 6.52 inci, 720 x 1600 piksel
Kamera utama: 13 MP + 2 MP + 2 MP
Kamera depan: 5 MP
Baterai: 5.000 mAh
Konektivitas: USB Type-C 3.0, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.0
Jaringan: Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi: 165.2 x 75.5 x 8.9 mm
Berat: 190 g
Warna: Grey Sand, Deep Blue Sea

Kelebihan Sharp Aquos V6

Sharp Aquos V6. (Sharp Indonesia)
Sharp Aquos V6. (Sharp Indonesia)

Sharp Indonesia menghadirkan sejumlah keistimewan pada perangkat ini. Salah satu yang menjadi kelebihan Sharp Aquos V6 ini adalah fitur Near Field Communication atau NFC. Biasanya, fitur ini ada pada sejumlah perangkat yang berada di jenis high-end dan flagship.

Soal dapur pacu, Sharp Indonesia menggunakan Mediatek Helio G25 sebagai andalannya. Prosesor handal ini ditemani oleh sistem operasi Android 12 serta pilihan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang cukup lega.

Menutup sektor jeroan, Sharp Aquos V6 ditenagai dengan baterai 5.000 mAh yang tentunya sangat handal untuk menemani penggunanya melakukan kegiatan sehari-hari.

Harga Sharp Aquos V6

Sharp Aquos V6. (Sharp Indonesia)
Sharp Aquos V6. (Sharp Indonesia)

Setelah resmi diperkenalkan di Indonesia, Sharp Indonesia sudah membuka masa pre order untuk Sharp Aquos V6 sejak 15 Februari 2022 hingga 22 Februari 2022 mendatang.

Untuk Sharp Aquos V6 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB dijual dengan harga yang cukup bersaing di kelasnya yaitu Rp 1.949.000. Pengguna sudah dapat membeli perangkat ini di JD.ID maupun toko offline lainnya.

Melihat spesifikasi Sharp Aquos V6 ini, dapat disimpulkan jika perangkat Rp 1 jutaan dengan fitur-fitur HP flagship ini wajib kamu jadikan pertimbangan untuk membelinya nanti.

Berita Terkait