Gadget

Tawarkan Harga Fantastis, Tencent Tertarik Beli Divisi Gaming Xiaomi

Tencent Games bahkan menawarkan harga yang sangat fantastis untuk rencana ini.

Amelia Prisilia

Logo Tencent Games. (YouTube/Young Chan)
Logo Tencent Games. (YouTube/Young Chan)

Hitekno.com - Laporan terbaru yang menggegerkan belum lama ini menyebut bahwa Tencent Games sedang tertarik untuk membeli divisi gaming Xiaomi Black Shark. Cukup serius, Tencent Games bahkan menawarkan harga yang sangat fantastis untuk rencana ini.

Informasi mengenai rencana Tencent Games untuk mengakuisisi divisi gaming Xiaomi Black Shark ini diungkap oleh akun Twitter @yabhishekhd beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari GSM Arena, rencana Tencent Games untuk mengakuisisi divisi gaming Xiaomi Black Shark ini menawarkan biaya senilai 3 miliar yuan atau setara dengan harga Rp 6,7 triliun.

Diduga rencana Tencent Games untuk membeli divisi gaming Xiaomi Black Shark ini mengungkap kemungkinan developer gaming tersebut untuk menghadirkan HP gaming sendiri di masa mendatang.

Jauh sebelumnya, Tencent Games memang sudah beberapa kali menjalin kerja sama dengan beberapa HP gaming lainnya seperti Asus untuk ROG Phone dan Nubia untuk seri Red Magic.

Rencana Tencent Games beli divisi gaming Xiaomi. (twitter/yabhishekhd)
Rencana Tencent Games beli divisi gaming Xiaomi. (twitter/yabhishekhd)

Tidak mustahil rasanya jika Tencent Games akan meminang divisi gaming Xiaomi Black Shark. Pasalnya, status Xiaomi dalam kerja sama ini masih sebatas investor sekaligus pemegang saham di Black Shark.

Sayangnya, sampai saat ini masih belum diketahui dengan pasti mengenai kebenaran rencana Tencent Games untuk membeli divisi gaming Xiaomi Black Shark ini.

Hingga saat ini, dari masing-masing pihak seperti Tencent Games maupun Xiaomi dan Black Shark masih belum memberikan konfirmasi resminya.

Berita Terkait