Gadget

Cara Install Word di MacBook untuk Pemula

Mau menginstall Microsoft Office di MacBook termasuk Word di dalamnya? Cek Tutorial ini.

Agung Pratnyawan

Logo Microsoft Word. (Microsoft)
Logo Microsoft Word. (Microsoft)

Hitekno.com - Beginilah cara install Word di MacBook yang harus kamu tahu agar pekerjaan tulis menulis dan surat menyurat digital kamu dapat dilakukan di MacBook yang merupakan produk dari Apple.

Microsoft Word merupakan salah satu aplikasi yang tergabung dalam Microsoft Office yang dirilis oleh Office. Proses install Word di MacBook sedikit berbeda dengan cara instal aplikasi lainnya ke MacBook.

Kamu dapat menginstall aplikasi lain pada MacBook yang cukup dengan drag and drop file aplikasi dengan ekstensi .app ke folder Application. Namun, untuk menginstall Word kamu harus melewati beberapa tahap yang kurang lebih mirip dengan cara install software di PC atau laptop Windows 10.

Secara mudah cara install Word pada Mac ini terbagi menjadi 2 tahap, yaitu mendownload file Office lalu menginstalnya. Nah, berikut cara menginstall Microsoft Word.

Cara mendownload Microsoft Office

  • Buka www.office.com dan login lah menggunakan user account yg sudah kamu miliki, bila belum kamu harus mendaftar terlebih dahulu ya. Kamu harus login dengan menggunakan akun yang sudah melakukan pembelian key original office. Akun ini dapat berupa akun Microsoft, atau akun kerja atau sekolah yang terdaftar sebagai pengguna Office.
  • Setelah login, ikuti langkah-langkah yang cocok dengan jenis akun yang kamu gunakan untuk masuk.
  • Jika kamu login menggunakan akun Microsoft, maka dari halaman Beranda Office, pilih Instal Office untuk mulai mengunduh.
  • Jika kamu login dengan akun kerja atau sekolah, maka kamu harus memilih Microsoft 365 untuk memulai mengunduh.

Setelah file office sudah terunduh sempurna, berikutnya kamu dapat mengikuti cara dibawah ini untuk memulai menginstall Microsoft Office di MacBook.

Cara Menginstall Microsoft Office di MacBook

  • Setelah sebelumnya kamu telah mengunduh file office, berikutnya bukalah file instalasi Office tersebut. Dan kamu akan dihadapkan pada tampilan instalasi Office pada layar mac kamu.
  • Bacalah dengan seksama setiap pemberitahuan pada proses instalasi ini, dan ikuti terus langkah-langkahnya dengan klik Continue.
  • Setelah itu akan ada progress bar yang menunjukkan proses instalasi office sedang berlangsung, dan tunggu hingga selesai.
  • Jika sudah windows sudah menunjukkan proses instalasi selesai, maka kamu sudah berhasil menginstall nya dengan sukses.
  • Kini kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi Microsoft Office, terutama Microsoft Word.

Nah, itulah cara install Word di MacBook yang perlu kamu lakukan untuk mengedit file-file doc kamu di MacBook. bagaimana? mudahkan? selamat mencoba.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait