Gadget

Desain Render Samsung Galaxy S22 Ultra, Bodi Belakang Terlihat Premium

Desain render Samsung Galaxy S22 Ultra terbaru nampak mengusung modul kamera berbeda.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Leaker telah mengunggah bocoran desain render Samsung Galaxy S22 Ultra. Desain render menampakkan varian warna hingga rincian pada modul kamera.

Tak hanya itu, desain belakang nampak premium di mana perusahaan diharap menyediakan tempat untuk stylus. Render Samsung Galaxy S22 Ultra diunggah oleh leaker Parvez Khan (Technizo Concept) yang bekerja sama dengan LetsGoDigital.

Melalui channel YouTube Technizo Concept, kita dapat melihat berbagai sisi dari HP flagship Samsung tersebut. Desain yang dibagikan mirip seperti render dari Steve Hemmerstoffer (@OnLeaks).

Satu-satunya perbedaan adalah desain modul kamera terpisah yang masih ditempatkan di sudut kiri atas panel belakang. Berdasarkan bocoran, Samsung Galaxy S22 series diharapkan terdiri dari Galaxy S22, Galaxy S22+, dan Galaxy S22 Ultra.

Desain render terbaru tak memperlihatkan modul kamera berbentuk P yang bergabung seperti bocoran sebelumnya. Render menunjukkan bahwa kamera Galaxy S22 Ultra akan berada pada posisi yang sama tetapi ditempatkan pada modul terpisah.

Bocoran desain render Samsung Galaxy S22 Ultra. (YouTube/ Technizo Concept x Lets Go Digital)
Bocoran desain render Samsung Galaxy S22 Ultra. (YouTube/ Technizo Concept x Lets Go Digital)

Dikutip dari NDTV, bocoran terbaru mengklaim bahwa varian tertinggi dari Galaxy S22 series bakal mengusung kamera primer 108 MP, sensor ultrawide 12 MP, kamera telefoto 12 MP (zoom optik 3x), dan lensa periskop 12 MP (zoom optik 10x).

Dua sensor terakhir dikabarkan berbeda dengan sensor 10 MP milik Galaxy S21 Ultra. Bocoran turut menyebutkan bahwa keempat lensa bakal dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS).

Perangkat diprediksi mengusung layar AMOLED 6,8 inci melengkung QHD Plus (1.440x3.200 piksel) serta fitur refresh rate 120 Hz adaptif.

Jika bocoran di atas benar, Samsung sepertinya siap memberikan peningkatan signifikan di sektor kamera dibandingkan generasi pendahulu. Samsung Galaxy S21 5G diketahui meluncur pada Januari 2021. Apabila merujuk siklus tahunan, Samsung Galaxy S22 Ultra kemungkinan dapat meluncur di awal kuartal pertama 2022.

Berita Terkait