Gadget

Tidak Akan Masuk Pasar Global, Xiaomi Civi Hanya Dijual di Negara Ini

Perangkat anyar Xiaomi ini tidak akan dijual pada pasar global.

Amelia Prisilia

Xiaomi CIVI Blue. (Xiaomi China)
Xiaomi CIVI Blue. (Xiaomi China)

Hitekno.com - Usai beberapa waktu yang lalu resmi diperkenalkan, seri Civi dari Xiaomi tentu dinantikan kedatangannya di pasar global. Sayangnya, baru-baru ini, Xiaomi justru memastikan bahwa seri Cevi hanya akan dijual di China.

Seri Civi dari Xiaomi sengaja diperkenalkan untuk mengisi kategori HP di kelas midranger. Kedatangan perangkat ini membawa sejumlah spesifikasi yang membuatnya begitu ciamik.

Dilansir dari GSM Arena, pada perilisannya, seri Civi dari Xiaomi ini menggunakan layar OLED 120 Hz dengan ukuran 6,55 inci. Bagian depan perangkat ini menggunakan sensor 32 MP sebagai kamera selfie.

Mengenai jeroan, perangkat Xiaomi Civi ini mengandalkan chipset Qualcomm yaitu Snapdragon 778G dengan dukungan RAM 12 GB. Jeroan perangkat ini disempurnakan dengan sistem operasi Android 11.

Usai acara perilisan seri Civi milik Xiaomi ini, vendor HP asal China tersebut kini justru memberi konfirmasi bahwa perangkat anyarnya ini tidak akan dijual pada pasar global. Penjualan perangkat ini nantinya hanya akan dijual di China.

Xiaomi CIVI Black. (Xiaomi China)
Xiaomi CIVI Black. (Xiaomi China)

Dengan konfirmasi resmi ini, maka seri Civi tersebut tidak dapat digunakan di negara lain selain China. Jika nantinya seri ini digunakan di luar China, maka akan beberapa kesulitan yang membuat perangkat tidak bisa digunakan.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika nantinya seri Civi akan masuk ke pasar global. Sayangnya, perangkat tersebut nantinya tidak akan menggunakan nama perilisannya ini dan akan hadir dengan nama lain.

Pada perilisannya, seri Civi dari Xiaomi ini dijual 2.599 yuan atau setara Rp 5,7 jutaan untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Sedangkan untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB dijual 2.899 yuan atau setara Rp 6,4 jutaan.

Berita Terkait