Gadget

HP Baru Redmi Ditenagai Snapdragon 870, Ini Bocoran Spesifikasinya

Tak hanya chipset kelas atas, HP Redmi ini juga membawa layar OLED 120 Hz.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Redmi. (Redmi)
Logo Redmi. (Redmi)

Hitekno.com - Redmi dikabarkan sedang mengerjakan HP baru dengan spesifikasi premium. Seorang leaker populer membocorkan bahwa HP baru Redmi selanjutnya dapat mengusung chipset Snapdragon 870.

Tak hanya chipset kelas atas Qualcomm, perangkat turut membawa layar jumbo 6,7 inci. Leaker dengan tingkat akurasi cukup tinggi, Digital Chat Station, mengungkapkan deretan spesifikasi HP Redmi terbaru.

Nama komersial dari perangkat ini masih belum diketahui, namun kita dapat melihat sebagian spesifikasinya. Dilansir dari NDTV, HP baru tersebut dispekulasikan merupakan salah satu model dari Redmi K50 series.

Kita perlu menunggu teaser dari perusahaan untuk mengungkapkan detail lebih lanjut terkait identitasnya. Digital Chat Station mengungkapkan bahwa HP anyar dari Redmi dapat mengusung chipset Snapdragon 870 dan fitur fast charging 100 W.

Perangkat mempunyai layar OLED 6,7 inci beresolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel) dengan fitur refresh rate 120 Hz. Dilihat dari deretan spesifikasi tersebut, HP misterius Redmi satu ini menawarkan pengalaman di kelas premium.

Ilustrasi Redmi K40. (Redmi)
Ilustrasi Redmi K40. (Redmi)

Perangkat diprediksi mengusung sensor kamera sebesar 50 MP di bagian belakang. Fitur lain yang ditawarkan termasuk speaker ganda dan juga sertifikasi IP68 untuk ketahanan air serta debu.

Xiaomi sendiri belum memberikan pengumuman apapun terkait Redmi K50 series. Kita juga masih belum tahu mengenai kisaran tanggal peluncurannya. Namun berdasarkan bocoran, jajaran model pada perangkat termasuk Redmi K50, Redmi K50 Pro, dan Redmi K50 Pro+.

Qualcomm Snapdragon 8150. (Qualcomm)
Qualcomm Snapdragon. (Qualcomm)

Bocoran terpisah mengklaim bahwa perusahaan juga sedang mengembangkan model Redmi K40 Ultra. Namun varian ini diprediksi bakal ditenagai oleh chipset MediaTek.

Beberapa spesifikasi lainnya yaitu layar 120 Hz, sensor primer ISOCELL HM2 108 MP, sensor wide-angle Sony IMX355 dan telemakro dengan 3x zoom. Jika bocoran di atas benar, HP Redmi misterius tersebut menawarkan fitur menarik untuk bersaing di kelas menengah premium atau flagship.

Berita Terkait