Gadget

Bocoran Tablet Oppo Terbaru, Begini Penampakannya

Perangkat anyar Oppo ini mirip salah satu tablet dari Huawei.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Berdasarkan bocoran dari leaker, Oppo diyakini sedang mengerjakan tablet terbaru. Kabar teranyar mengungkapkan penampakan tablet Oppo dengan bezel cukup tipis.

Sebagai informasi, Realme baru-baru ini sudah meluncurkan laptop pertama perusahaan yaitu Realme Book. Sang saudara dekat Oppo dari keluarga BBK Electronics tersebut turut mengonfirmasi keberadaan tablet perusahaan yang diberi nama Realme Pad.

Mengikuti jejak Realme, Oppo diyakini juga bersiap meluncurkan tablet pertama ke pasar komersial. Leaker populer Digital Chat Station mengunggah postingan di Weibo yang menampakkan wujud tablet Oppo secara sekilas.

Ia turut membeberkan sebagian fitur serta desain yang bakal dibawa oleh tablet Oppo. Masih belum diketahui nama komersialnya, namun tablet ini akan menampilkan bezel tipis di sekitar layar mirip Huawei MatePad Pro 12.6.

Dilansir dari Gizmochina, perangkat akan menjalankan ColorOS khusus Pad milik perusahaan, berdasarkan sistem operasi Android.

Bocoran tablet Oppo terbaru. (Weibo/ Digital Chat Station)
Bocoran tablet Oppo terbaru. (Weibo/ Digital Chat Station)

Tak hanya itu, perangkat bakal datang dengan dock bar dan widget desktop yang mendukung operasi cepat.

Sistem ColorOS 12 yang baru dikabarkan berfokus pada koneksi dengan perangkat lain. Perusahaan mengembangkan sistem yang mendukung operasi interkoneksi dengan ponsel, jam tangan, headphone, dan perangkat lainnya.

Pada laporan terpisah, cuitan Digital Chat Station di Twitter mengabarkan terkait perkiraan peluncuran Realme Pad. "Banyak orang yang bertanya tentang Realme Pad lagi, itu akan dirilis bulan depan. Tetapi konfigurasinya tidak terlalu tinggi dan kinerjanya kurang begitu bersaing di China," kata Digital Chat Station (@chat_station) pada Rabu (25/08/2021).

Tak hanya Oppo dan Realme, Vivo juga diprediksi meluncurkan tablet pertama perusahaan dalam beberapa waktu ke depan. Mengingat bocoran kian masif, kita bisa berharap perusahaan dapat mengeluarkan teaser mengenai tablet Oppo sebentar lagi.

Berita Terkait