Gadget

Manfaatkan HP Jadul, Samsung Siapkan Program Khusus Ini

Dalam video yang diunggah Samsung untuk CES 2021, nampak beberapa proses program Samsung Galaxy Upcycling ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Hitekno.com - Telah ada sejak tahun 2017 lalu, program Samsung Galaxy Upcycling disebut-sebut akan kembali dilakukan oleh Samsung untuk menangani berbagai HP jadul dari keluarganya.

Penanganan HP jadul Samsung ini dilakukan dengan tujuan untuk menggunakan HP lama dengan cara baru dan kreatif. HP ini lalu akan digunakan untuk membuat berbagai alat rumah tangga yang serba canggih.

Melansir dari GSM Arena, tahun 2021 ini dipercaya akan menjadi waktu kembalinya Samsung Galaxy Upcycling dengan memanfaatkan berbagai HP jadul dengan software yang lebih baru.

Dalam video yang diunggah Samsung untuk CES 2021, nampak beberapa proses program Samsung Galaxy Upcycling ini. Nampak dalam video ini, HP jadul diubah menjadi monitor bayi yang dapat digunakan untuk memantau bayi.

Recycle HP jadul ini juga mengubah perangkat lama menjadi alat yang dapat digunakan secara otomatis untuk menyalakan lampu di malam hari. Hal ini berguna untuk pengguna yang kerap meninggalkan hewan peliharaan sendirian di rumah.

Jauh sebelumnya, dalam program Samsung Galaxy Upcycling, Samsung pernah membuat alat pemeriksaan mata dari HP Galaxy lama. Pemanfaatan kotak kardus TV Samsung juga dapat digunakan untuk membangun furnitur untuk rumah.

Kehadiran Samsung Galaxy Upcycling disebut Samsung sangat berguna untuk mengatasi masalah lingkungan akibat limbah pabrik dalam dunia digital dan teknologi.

Ide Samsung bersama Samsung Galaxy Upcycling jelas saja disambut baik oleh para pecinta perangkat dari perusahaan asal Korea Selatan ini. Kehadiran kembali program ini diharapkan dapat menjadi tren baru di tahun 2021 ini.

Berita Terkait