Gadget

Tindak Kejahatan Lebih Cepat, Polisi Surabaya Rilis Aplikasi Jogo Suroboyo

Aplikasi Jogo Suroboyo hanya bisa digunakan untuk pengguna Android.

Dinar Surya Oktarini

Aplikasi Jogo Suroboyo. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)
Aplikasi Jogo Suroboyo. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Hitekno.com - Menjaga agar kota lebih aman Polrestabes Surabaya meluncurkan aplikasi terbaru bernama 'Jogo Suroboyo'. Aplikasi smartphone ini difungsikan dapat memberikan efisiensi untuk warga Surabaya untuk memperoleh pelayanan dari kepolisian.

Aplikasi Jogo Suroboyo ini dilengkapi fitur lengkap yang akan membantu warga Surabaya, seperti panic button atau tombol darurat.

Fitur ini dapat digunakan masyarakatSurabaya saat menghadapi pelaku kejahatan atau berada di situasi genting.

Menurut Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho mengatakan, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dan tak perlu repot-repot melaporkan kejahatan ke kantor polisi.

Aplikasi Jogo Suroboyo. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)
Aplikasi Jogo Suroboyo. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

 

Aplikasi Jogo Suroboyo ini memiliki tiga hal utama, yaitu sarana pengaduan, masyarakat bisa mengadu ke kepolisian selama 24 jam yang dijaga pelayanan center kami.

Pengaduan bisa dilakukan melalui telepon ataupun SMS dan panic button.

Tak hanya itu, aplikasi ini bisa digunakan untuk melaporkan kehilangan, pembuatan SKCK hingga pembuatan SIM.

Dengan aplikasi ini, proses panjag mengaduan masyarakat pada kepolisian dapat lebih cepat, pasalnya di dalam aplikasi ini sudah diperoleh data pribadi dan GPS.

Pihak kepolisian mengklaim dengan aplikasi ini, pengaduan masyarakat akan ditindak dalam waktu lima menit usai pelaporan melalui aplikasi Jogo Suroboyo.

Mekanisme pannic button ini akan terhubung langusng dengan command center, kemudian warga yang menekan tombol tersebut akan diverifikasi posisinya, lalu selanjutnya pihak kepolisian akan ditindak langsung oleh petugas terdekat.

Saat ini aplikasi Jogo Suroboyo ini hanya bisa diunduh untuk pengguna warga Surabaya pengguna Andorid saja, sementara iOS belum bisa menggunakannya, kita tunggu saja ya.

Berita Terkait