Gadget

Puas dengan Reno, Oppo Siap Rilis Seri Anyar Bernama Enco

Oppo Enco ini tidak diketahui akan menyasar segmen apa untuk perilisannya. Apakah untuk segmen entry, medium, atau high end.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Setelah merilis seri Reno belum lama ini, Oppo kembali dikabarkan segera merilis seri anyar bernama Oppo Enco. Menurut rumor Oppo Enco ini tidak jauh berbeda dengan Oppo Reno yang riilis sebelumnya.

Sebelumnya, bersama Oppo Reno, vendor smartphone asal China ini merilis beberapa perangkat anyar yang memiliki spesifikasi mumpuni antara lain Oppo Reno standar, Oppo Reno Z, Oppo Reno 10x Zoom, hingga Oppo Reno 5G.

Dilansir dari 91mobiles, Oppo Enco sendiri diketahui sudah diajukan oleh Oppo pada 28 Juni 2019 lalu di European Union Intellectual Property Office atau EUIPO.

Meski tidak secara langsung menjelaskan jika Oppo Enco adalah seri anyarnya, namun banyak yang percaya jika nama ini merupakan flagship anyar Oppo yang akan diresmikan pada pertengahan tahun 2019 ini.

Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno 10x Zoom. (Oppo Indonesia)

 

Detail lainnya mengenai Oppo Enco ini memang tidak terungkap. Namun, hal ini sendiri sudah diungkapkan dan seolah dibenarkan oleh Brian Shen, Vice President Oppo melalui laman Weibo miliknya.

Yang juga belum dapat dipastikan, Oppo Enco ini tidak diketahui akan menyasar segmen apa untuk perilisannya. Apakah untuk segmen entry, medium, atau high end.

Melihat Oppo yang merambah dan merilis berbagai seri smartphone lainnya ini bisa saja menjadi langkah vendor smartphone asal China ini untuk mengikuti kesuksesan Samsung dengan berbagai seri luncuran vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut.

Oppo Enco didaftarkan ke EUIPO. (Android Updated)
Oppo Enco didaftarkan ke EUIPO. (Android Updated)

 

Seperti yang diketahui, Samsung sebelumnya merilis berbagai seri yang sesuai dengan target pasarnya.

Sebut saja, Oppo A series yang serupa dengan Samsung Galaxy M series. Di kelas mid-end ada Oppo F series yang serupa dengan Samsung Galaxy A series. Sedangkan untuk seri smartphone flagship ada Oppo Reno dan Oppo Enco yang hampir sama dengan Samsung Galaxy S dan Note.

Sayangnya, masih belum ada informasi lainnya yang terungkap dari seri Oppo Enco ini. Namun, banyak info yang percaya Oppo Enco akan rilis secepatnya di kuartal keempat tahun 2019 ini.

Berita Terkait