Gadget

Bose Home Speaker 500, Speaker Mahal dengan Kualitas Sepadan

Kamu tak perlu meragukan kualitas audio dari speaker Bose satu ini.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Bose Home Speaker 500. (CNet)
Bose Home Speaker 500. (CNet)

Hitekno.com - Bose akhirnya bergabung dengan produsen besar lainnya untuk masuk dalam pasar speaker pintar. Bose Home Speaker yang diumumkan hari ini (29/08/2018), akan menjadi andalan Bose memasuki pasar speaker pintar yang cukup ramai.

Setelah Xiaomi, Google, Amazon, dan Lenovo meluncurkan speaker pintarnya, Bose yang terkenal memiliki teknologi audio berkualitas tak ingin ketinggalan momentum.

Bose Home Speaker 500 akan didukung dengan asisten smart home Alexa dalam penjualan pertamanya.

Bose juga mengumumkan bahwa perangkatnya akan mendukung AirPlay 2 dan Google Assistant di kemudian hari.

Speaker ini memiliki sebuah layar kecil yang diletakkan di bagian tengah atas untuk menampilkan album yang sedang diputar.

Bose Home Speaker 500. (GeekWire)
Bose Home Speaker 500. (GeekWire)

 

Bose Home Speaker 500 sudah terintegrasi dengan mic yang tertanam di dalam sehingga memudahkan pengguna dalam memberikan perintah di perangkat ini.

Dimensi speaker pintar milik Bose sebesar 8 x 6 x 4 inci. Ukuran itu termasuk cukup sedang apabila diletakkan di ruang tamu.

Dikutip dari Techradar, Bose mengumumkan bahwa perangkatnya akan didukung dengan dua driver yang dikustomisasi. Dengan adanya dua driver yang terpisah, dapat membantu speaker menghasilkan suara stereo yang sebenarnya.

Dua driver yang mengeluarkan suara dari arah yang berlawanan serta memantul melalui dinding yang mengelilingi ruangan, dapat menghasilkan suara berkualitas tinggi.

Bose Soundbar 500. (iCulture)
Bose Soundbar 500. (iCulture)

 

Mendengar klaim ''suara kualitas tinggi'' dari Bose sepertinya kita tak perlu ragu lagi.

Pasalnya, Bose memiliki sisi history yang cukup panjang terkait dengan teknologi pengembangan audio.

Selain mengumumkan Home Speaker 500, Bose juga meluncurkan dua Sound Bar baru yang akan datang dengan teknologi asisten pintar. Dua Sound Bar tersebut adalah Bose Soundbar 700 dan Bose Soundbar 500.

Bose Soundbar 700. (NDTV)
Bose Soundbar 700. (NDTV)

 

Seperti Home Speaker 500, Soundbar akan diluncurkan dengan dukungan Alexa. AirPlay 2 dengan Siri serta Google Assitant akan menyusul kemudian.

Bose Home Speaker 500 akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Harganya 3 kali lipat dari speaker pintar yang biasanya dijual. Perangkat ini akan dijual dengan harga 399 dolar AS atau Rp 5,8 jutaan.

Soundbar akan dijual terpisah dengan harga masing-masing 549 dolar AS atau Rp 8 jutaan (Soundbar 500) dan 799 dolar AS atau Rp 11,7 jutaan (Soundbar 700).

Bose Home Speaker 500 dan kedua Soundbar tersebut akan mulai dijual di bulan Oktober 2018.

Berita Terkait