Senin, 19 Juni 2023 | 17:25 WIB

5 Tips Memilih Ponsel untuk Ojol

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi HP Android. (Pixabay)
Ilustrasi HP Android. (Pixabay)

Tech.hitekno.com - Jika Anda seorang driver ojek online (ojol), Anda pasti membutuhkan ponsel yang handal dan tahan banting untuk mendukung pekerjaan Anda.

Ponsel adalah alat komunikasi utama Anda dengan pelanggan dan aplikasi ojol. Oleh karena itu, Anda harus memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih ponsel untuk ojol.

Baca Juga: 4 Hero Fighter yang Paling Nggak Cocok untuk Dijadikan Roamer di Mobile Legends

1. Pilih ponsel dengan baterai yang besar dan tahan lama. Ponsel Anda akan selalu aktif sepanjang hari, jadi Anda tidak mau kehabisan baterai di tengah jalan. Pilihlah ponsel dengan kapasitas baterai minimal 4000 mAh atau lebih, dan memiliki fitur fast charging atau pengisian cepat.

2. Pilih ponsel dengan layar yang lebar dan terang. Layar ponsel Anda harus mudah dibaca di bawah sinar matahari atau di malam hari. Pilihlah ponsel dengan ukuran layar minimal 5,5 inci atau lebih, dan memiliki resolusi tinggi dan kecerahan yang cukup.

3. Pilih ponsel dengan kamera yang bagus dan fitur GPS yang akurat. Kamera ponsel Anda berguna untuk mengambil foto bukti pengiriman atau kondisi barang yang Anda antar. Fitur GPS ponsel Anda membantu Anda menemukan lokasi pelanggan dan tujuan Anda dengan mudah.

Baca Juga: Nokia Kenalkan Network Slicing untuk Android 14, Apa Itu?

4. Pilih ponsel dengan performa yang cepat dan stabil. Ponsel Anda harus bisa menjalankan aplikasi ojol dan aplikasi lainnya tanpa lag atau macet. Pilihlah ponsel dengan prosesor minimal quad-core atau lebih, dan memiliki RAM minimal 3 GB atau lebih.

5. Pilih ponsel dengan harga yang terjangkau dan bergaransi resmi. Ponsel Anda adalah investasi Anda untuk pekerjaan Anda, jadi Anda harus membelinya dari tempat yang terpercaya dan memberikan garansi resmi. Pilihlah ponsel dengan harga sesuai dengan anggaran Anda, dan memiliki garansi resmi minimal satu tahun atau lebih.

Demikianlah beberapa tips memilih ponsel untuk ojol yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan selamat bekerja!

Baca Juga: Rekt Resmi Gabung, Ini Roster Alter Ego untuk MPL ID Season 12

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami