Sains

Viral, Apa Itu What did hubble see on your birthday dan Cara Membuatnya

Ketahui apa itu What did hubble see on your birthday yang sedang ramai di media sosial.

Agung Pratnyawan

What did hubble see on your birthday/ (NASA)
What did hubble see on your birthday/ (NASA)

Hitekno.com - Apa itu What did hubble see on your birthday  yang sedang viral di media sosial. Terutama di TikTok sedang ramai konten terkait hal ini.

What did hubble see on your birthday sebenarnya adalah halaman khusus yang dibuat NASA pada situs resminya.

Dalam halaman What did hubble see on your birthday tersebut, kamu bisa mengetahui apa yang sedang dilihat teleskop hubble di tanggal kelahiranmu.

Usai dikenalkan NASA, langsung menjadi viral di media sosial banyak yang membuat konten What did hubble see on your birthday .

Tidak hanya itu, makin banyak yang penasaran dengan apa itu What did hubble see on your birthday  ditambah lagi sejumlah youtuber ikut membahasnya.

Siapa yang memulai trend What did Hubble see on your birthday? Semua bermula dari Hubble. Siapa sih Hubble?

Dikutip dari Nasa.gov, Hubble merupakan sebuah teleskop yang menjelajahi alam semesta 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Itu berarti Hubble telah mengamati beberapa keajaiban kosmik yang menarik setiap hari sepanjang tahun, termasuk pada hari ulang tahun kamu.

What did hubble see on your birthday.  (NASA)
What did hubble see on your birthday. (NASA)

Jadi, What did hubble see on your birthday? Cara untuk mengetahuinya sangat mudah, masukkan bulan dan tanggal dalam platform www.nasa.gov. klik submit, dan platform Nasa ini akan segera memperlihatkan apa yang dilihat oleh Hubble di hari ulang tahun Kamu!

Atau kamu bisa melalui LINK INI.

Seru kan? 

Kamu juga bisa membagikan hasilnya dengan teman-teman di media sosial menggunakan #Hubble30. Namun perlu diingat, untuk dengan mudah berbagi gambar ulang tahun kamu di media sosial, mungkin perlu mematikan pemblokiran konten untuk situs ini di pengaturan privasi browser kamu.

What did hubble see on your birthday.  (NASA)
What did hubble see on your birthday. (NASA)

Asal Usul Teleskop Hubble

Dikutip dari Nasa.gov, teleskop Nasa ini dinamai Hubble karena untuk menghormati astronom trailblazing Edwin Hubble. Hubble Space Telescope adalah observatorium besar berbasis ruang angkasa, yang telah merevolusi astronomi sejak peluncuran dan penyebarannya oleh pesawat ulang-alik Discovery pada tahun 1990.

Jauh di atas awan hujan, polusi cahaya, dan distorsi atmosfer, Hubble memiliki pandangan jernih tentang alam semesta. Para ilmuwan telah menggunakan Hubble untuk mengamati beberapa bintang dan galaksi paling jauh yang pernah dilihat, serta planet-planet di tata surya kita.

Kemampuan Hubble telah berkembang pesat dalam lebih dari 30 tahun operasinya. Ini karena instrumen ilmiah baru dan mutakhir telah ditambahkan ke teleskop selama lima misi servis astronot.

Dengan mengganti dan meningkatkan bagian-bagian yang menua, misi servis ini telah sangat memperpanjang masa pakai teleskop.

Hubble telah melakukan lebih dari 1,5 juta pengamatan selama masa hidupnya. Lebih dari 19.000 makalah sains peer-review telah diterbitkan merujuk pada penemuannya, dan setiap buku teks astronomi saat ini mencakup kontribusi dari observatorium.

Teleskop telah melacak benda-benda antarbintang, menyaksikan komet bertabrakan dengan Jupiter, dan menemukan bulan-bulan di sekitar Pluto. 

Dalam lebih dari 30 tahun operasinya, Hubble telah melakukan pengamatan yang memperdalam pengetahuan kita tentang kosmos. Hubble akan terus melakukannya selama bertahun-tahun yang akan datang.

Demikian itu informasi khusus berkaitan dengan What did hubble see on your birthday dan cara membuatnya melalui link NASA. Semoga bermanfaat!

Itulah apa itu What did hubble see on your birthday, pertanyaan yang sedang ramai setelah dipopulerkan NASA. (Suara.com/ Mutaya Saroh).

Berita Terkait