Gadget

HP Gaming Rp 9 Jutaan, Ini Kelebihan Asus ROG Phone 5

Simak 3 kelebihan Asus ROG Phone 5 yang dirangkum tim HiTekno di bawah ini ya.

Amelia Prisilia

Asus ROG Phone 5. (Asus)
Asus ROG Phone 5. (Asus)

Hitekno.com - Asus ROG Phone 5 menjadi pengisi HP gaming di Tanah Air usai diperkenalkan pada Juni 2021 lalu. Sebelum akhirnya memutuskan untuk beli perangkat ini, simak ulasan kelebihan Asus ROG Phone 5 berikut ini ya.

Dalam keterangan resminya, Asus Regional Director Southeast Asia menyebut bahwa Asus ROG Phone 5 Series sengaja dirilis untuk menyempurnakan kesuksesan Asus ROG Phone 2 dan Asus ROG Phone 3.

Berbicara mengenai HP gaming, spesifikasi jelas menjadi hal penting untuk dipertimbangkan. Spesifikasi Asus ROG Phone 5 jelas berbeda dengan perangkat-perangkat lainnya.

Kombinasi visual apik di layar dan jeroan yang ciamik ditawarkan Asus pada Asus ROG Phone 5 ini. Soal harga, Asus ROG Phone 5 dibanderol cukup menarik pada harga Rp 9 jutaan.

Sebagai pertimbangan kamu sebelum membeli perangkat ini, simak 3 kelebihan Asus ROG Phone 5 yang dirangkum tim HiTekno di bawah ini ya.

1. Layar luas dengan visual yang memanjakan mata

Asus ROG Phone 5. (Asus)
Asus ROG Phone 5. (Asus)

Soal visual, Asus ROG Phone 5 didesain khusus untuk memanjakan mata penggunanya dengan layar AMOLED HDR10+ 144Hz buatan Samsung yang berukuran 6,78 inci.

Asus ROG Phone 5 menawarkan touch sampling rate 300 Hz yang diklaim terdepan. Layar perangkat ini menghadirkan pengalaman bermain game yang mulus dengan latensi sentuh yang rendah.

Khusus untuk visual Asus ROG Phone 5, Asus berkerja sama dengan Pixelworks yang menghadirkan akurasi warna Delta-E 1 yang luar biasa dengan teknologi HDR baru yang aktif untuk meningkatkan visual non-HDR.

2. Jeroan tangguh dengan baterai tahan lama

Asus ROG Phone 5. (Asus)
Asus ROG Phone 5. (Asus)

Asus ROG Phone 5 menggunakan Snapdragon 888 5G dari Qualcomm. Perangkat ini ditemani dengan Android 11 dengan new ROG UI. Chipset Qualcomm ini diklaim memiliki kekuatan besar yang membawa teknologi 5G.

Snapdragon Elite Gaming ini memungkinkan untuk memanfaatkan kekuatan game yang lebih halus pada kualitas HDR setinggi mungkin. Chipset Qualcomm Game Quick Touch ini memberi peningkatan respon sentuh hingga 20 persen dan latensi rendah.

Chipset Asus ROG Phone 5 makin handal dengan dukungan baterai 6.000 mAh. Pengisian daya ini dioptimalkan dengan mekanisme hemat daya, pengisian daya stabil dan pengisian daya terjadwal.

Perangkat Asus ROG Phone 5 juga menggunakan mekanisme hemat daya pasif dengan penghematan daya hingga 67 persen yang terjamin dengan adaptor HyperCharge 65 watt.

3. HP gaming yang dihadirkan khusus untuk gamers

Asus ROG Phone 5. (Asus)
Asus ROG Phone 5. (Asus)

Asus ROG Phone 5 dapat diklaim sebagai HP gaming yang memang dihadirkan khusus untuk gamers dengan jeroan handal dan berbagai fitur menarik andalannya.

Perangkat satu ini menggunakan sistem kontrol AirTrigger 5 yang mengalami peningkatan besar serta AeroActive Cooler 5 yang hadir dengan dua tombol fisik tambahan untuk menjadikan Asus ROG Phone 5 mirip konsol gaming.

Asus mengklaim Asus ROG Phone 5 ini telah mendukung total 10 kontrol gerakan berbeda yang dapat dipilih oleh penggunanya. Senor sentuh pada Asus ROG Phone 5 hadir lebih inovatif dan tersembunyi di bagian belakang perangkat.

Sistem audio GameFX dalam Asus ROG Phone 5 ini menggabungkan pengeras suara ganda tujuh magnet simetris untuk efek suara stereo yang seimbang. Untuk audio, Asus bekerja sama dengan spesialis audio Dirac untuk kualitas suara yang ciamik.

Itu tadi 3 kelebihan Asus ROG Phone 5 yang patut kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli HP gaming anyar dari keluarga Asus ini.

Berita Terkait