Internet

Kisah Perjuangan Lawan Corona Viral, Hashtag #dokterhandokogunawan Trending

Sampai kini, hashtag #dokterhandokogunawan mencapai 7 ribu cuitan.

Dinar Surya Oktarini

Dokter Handoko gunawan yang kisahnya viral. (Twitter/@Paltiwest)
Dokter Handoko gunawan yang kisahnya viral. (Twitter/@Paltiwest)

Hitekno.com - Belum lama ini seorang dokter berusia hampir 80 tahun menjadi perbincangan di media sosial hingga menjadi trending topik hari ini di Twitter, hashtag #dokterhandokogunawan berada di deretan trending nomor satu di Indonesia.

Virus corona tengah merebak di Indonesia, para pekerja medis seperti dokter dan perawat tengah berada di garda depan melawan dan merawat pasien COVID-19, termasuk dokter ahli paru-paru bernama Handoko Gunawan.

Namanya kian menggema, usai jasanya tak kenal lelah bekerja merawat pasien corona. Sejak semalam nama beliau banyak digaungkan netizen di Twitter, pemilik akun @Paltiwest mengunggah cerita beliau dan menjadi viral.

Menurutnya, Dokter Handoko Gunawan merupakan ahli paru di Rumah Sakit Graha Kedoya, ia bekerja hingga jam 3 pagi merawat pasien corona.

Ia menjadi garda terdepan melawan virus dari Wuhan tersebut, karena banyak dokter muda yang tak berani menghadapi pasien corona.

Dokter Handoko gunawan yang kisahnya viral. (Twitter/@Paltiwest)
Dokter Handoko gunawan yang kisahnya viral. (Twitter/@Paltiwest)

 

Kisah ini lantas menarik perhatian netizen dan menjadi pembicaraan di Twitter. Kabar terakhir, Dokter Handoko Gunawan tengah sakit, sejumlah netizen turut mendoakan kesembuhan beliau, termasuk artis Kirana Larasati di Twitter.

''Dr. Handoko, pahlawan kami semua. semoga diberi kesembuhan ya dok, doa kami menyertaimu
#dokterHandokoGunawan'' tulis doa salah satu netizen di Twitter.

''Lekas sembuh dok, dedikasimu kami butuhkan #dokterhandokogunawan'' tulis salah satu netizen di Twitter.

''Pagi-pagi biasanya biasa aja, tapi liat hashtag #dokterhandokogunawan seketika langsung semangat sama kisah dedikasinya. gws dok.'' komentar salah satu netizen.

''Be strong sir, keep fighting #dokterhandokogunawan'' tulis semangat netizen.

Unggahan mengenai kisah viral Dokter Handoko Gunawan ini berhasil menyentuh netizen hingga trending di Twitter dengan lebih dari 7 ribu cuitan.

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Berita Terkait