Games

Tutorial Cara Main Game Wordle untuk Pemula, Tebak Kata yang Sempat Viral

Penasaran? Cek cara main game Wordle berikut ini.

Agung Pratnyawan

Game Wordle. (Wordle.org)
Game Wordle. (Wordle.org)

Hitekno.com - Cara main game Wordle bisa kamu simak jika ingin menang dan menguasai game viral ini. Ikuti tutorial game yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Game Wordle adalah sebuah permainan tebak kata dengan aturan sederhana, yaitu seseorang harus menebak kata yang tersembunyi. Permainan Wordle ini dibuat oleh pengembang software bernama Josh Wardle.

Pada mulanya, game tebak kata ini ditujukan untuk pacarnya yang sangat menyukai permainan tebak kata. Josh mulai merilis Wordle pada Oktober 2021 lalu.

Hingga saat ini, sudah ada lebih jutaan pemain dari berbagai negara, bahkan belakangan ini menjadi viral dan semakin banyak yang memainkannya.

Saking populernya, game tebak kata ini langsung diakuisisi oleh The New York Times. Dilansir dari laman wordlegame.org, kata dalam Game Wordle yang harus ditebak biasanya terdiri dari 4 hingga 11 huruf. Sebagai pemain, kamu hanya diberikan kesempatan 6 kali percobaan untuk menebak.

Game Wordle. (Wordle.org)
Game Wordle. (Wordle.org)

Untuk memulai, cukup ketik kata apa saja di baris pertama pada kolom yang telah disediakan. Jika ada huruf yang ditandai dengan warna kuning, maka itu berarti huruf tersebut ada di kata yang tersembunyi, tetapi tidak cocok dengan lokasi di kata tersebut.

Sedangkan jika ada huruf yang ditandai dengan warna hijau, maka huruf tersebut berada di kata, lokasi atau urutan huruf yang tepat.

Namun jika hurufnya tetap abu-abu, maka huruf tersebut tidak ada di kata yang tersembunyi. Game Wordle bisa dimainkan di laptop, PC, Android, dan iOS tanpa menginstal aplikasi. Kamu hanya perlu mengunjungi situs wordlegame.org untuk memainkan game Wordle secara langsung.

Berikut cara main game Wordle yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Main Game Wordle

  • Sebuah kotak akan muncul di halaman web. Kotak tersebut memiliki 6 baris yang terdiri dari 5 kotak yang mewakili setiap huruf
  • Pada baris pertama pemain harus menebak kata 5 huruf secara acak. Permainan kemudian akan memunculkan warna setelah kamu klik "Enter". Ingat, kata yang ditulis harus berbahasa Inggris.
  • Huruf akan berwarna hijau jika tebakan benar dan berada di tempat yang benar. Huruf akan berwarna kuning yang menunjukkan kata yang kamu tulis benar, namun di baris yang salah. Sementara warna abu-abu adalah kata yang salah dan di tempat yang salah pula.
  • Setiap pemain hanya memiliki 6 kali kesempatan untuk menebak kata dan posisi tempat yang benar.
  • Setelah berhasil atau gagal menebak kata, kamu dapat membagikan skor game Wordle.

Itulah cara main game Wordle. Bagaimana tertarik untuk mencoba? Manfaatkan tutorial game di atas. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait