POCO Hadirkan Kolaborasi Keren dengan Jakarta Doodle Fest dan HAJ4TAN PODKESMAS

POCO berkomitmen mendukung kreativitas anak muda dalam berbagai skena subkultur.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 28 Oktober 2023 | 10:17 WIB
[dari kiri ke kanan] Muklay (Muchlis Fachri) - Artist and Artistic Director of Jakarta Doodle Fest, Andi Renreng - Associate Director Marketing POCO Indonesia, Mandy CJ - Co-founder of Jakarta Doodle Fest and TFR, Phantasien (Anindya Anugrah) - Member of JDF Board of Doodlers, artist, and tenant in JDF art market. (POCO Indonesia)

[dari kiri ke kanan] Muklay (Muchlis Fachri) - Artist and Artistic Director of Jakarta Doodle Fest, Andi Renreng - Associate Director Marketing POCO Indonesia, Mandy CJ - Co-founder of Jakarta Doodle Fest and TFR, Phantasien (Anindya Anugrah) - Member of JDF Board of Doodlers, artist, and tenant in JDF art market. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - POCO Indonesia melalui inisiatif #POCOnyaBeraksi kembali mendukung komunitas subkultur di Indonesia dalam dua kegiatan sekaligus. Yakni kolaborasi bareng Jakarta Doodle Fest (JDF), sebuah ajang yang berfokus pada seni visual; dan HAJ4TAN PODKESMAS, yang merupakan perayaan ulang tahun ke-4 Podkesmas.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan, "Anak muda nggak boleh berhenti berkreasi, dan lewat semangat #POCOnyaBeraksi, POCO berkomitmen mendukung kreativitas anak muda dalam berbagai skena subkultur. Kolaborasi POCO dengan JDF dan Podkesmas kali ini pastinya nggak cuma seru karena lekat banget dengan keseharian anak muda Indonesia, tapi juga bisa menjadi kesempatan buat mereka beraksi."

#POCOnyaBeraksi di skena seni

Baca Juga: Update Harga POCO Bulan September 2023, Makin Terjangkau!

Dalam kesempatan kali ini #POCOnyaBeraksi mengajak anak-anak muda, para seniman, illustrator, dan desainer buat menciptakan artwork sekeren dan sekreatif mungkin melalui POCO Art Submission. Nantinya, pemenang yang terpilih akan berkesempatan memamerkan karyanya tersebut di Jakarta Doodle Fest (JDF) dan memperoleh smartphone POCO X5 Pro 5G!

Nggak hanya itu, POCO juga ikut serta mendorong pertumbuhan ekosistem kreatif bagi anak muda Indonesia melalui Jakarta Doodle Fest Art School Roadshow, sebuah kegiatan dimana anak muda bisa menambah wawasan soal membangun dan menjalani karir di industri kreatif, langsung dari para pelakunya.

Lebih lengkapnya, JDF adalah ajang showcase bagi para kreator seni visual untuk mengenalkan karyanya ke masyarakat umum. Seni visual sendiri bisa berupa desain grafis, ilustrasi, animasi, seni rupa, dan sebagainya. Acara ini digelar oleh The Finery Report (TFR), sebuah media online yang bahasannya berfokus pada seputar industri kreatif.

Baca Juga: POCO Carnival Hadir dengan Rangkaian Acara Menarik hingga Mega-Sale

Berlangsung selama tiga hari, 27-29 Oktober 2023, di M Bloc Space, Jakarta Selatan, acara yang terbuka untuk umum ini menyajikan berbagai kegiatan, mulai dari art market, pameran, aktivitas, hingga speaker sessions, workshops, dan performance yang diisi oleh para seniman, desainer, studio, hingga kolektif lintas practice dan generasi dengan tema khusus setiap harinya. 

POCO Indonesia juga berpartisipasi sebagai penanggap dalam speaker session bersama TabSpace, "Paving pathway to success for artists with disabilities". Tab Space telah menginisiasi dan memfasilitasi para seniman difabel yang selaras dengan semangat #POCOnyaBeraksi.

"Gue bersyukur POCO bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa ambil bagian dalam kegiatan bersama teman-teman seniman yang begitu luar biasa. Mereka telah membuktikan kalau keterbatasan (difabel) bukan alasan untuk menyerah. Sebaliknya, mereka berani mendobrak batasan untuk terus maju dan beraksi!" ujar Andi.

Baca Juga: POCO Carnival, Perayaan 5 Tahun Ramaikan Skena Smartphone Global

Menurut Andi hal Ini sejalan dengan semangat #POCOnyaBeraksi yang selalu mendorong anak muda untuk tidak hanya bermimpi, tetapi juga untuk mengambil langkah-langkah nyata menuju kesuksesan.

Masih dalam rangkaian JDF, POCO Indonesia pun berkolaborasi dengan Kaiju Bop buat mendukung komunitas cosplay. JDF kali ini juga akan dimeriahkan oleh anggota Board of Doodlers (BoD), komunitas kreator JDF, yang terdiri dari sejumlah seniman hingga desainer yang sukses di bidangnya masing-masing, seperti Muklay – berperan pula sebagai Artistic Director JDF –, Mohammad Taufiq (Emte), Senikanji, Alvin Hariz, Diela Maharani, dan masih banyak lagi.

Hajatan dengan semangat #POCOnyaBeraksi

Baca Juga: Gelar Promo 8.8, Update Harga HP POCO Terbaru Agustus 2023

Sementara untuk merayakan ulang tahun ke-4 podcast populer Podkesmas, POCO menjadi official partner (sponsor resmi) HAJ4TAN PODKESMAS yang dihelat pada 28 Oktober 2023 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Memeriahkan acara, #POCOnyaBeraksi juga menggelar kuis dengan hadiah 3 tiket HAJ4TAN yang terbatas yang dapat diikuti POCO Fans maupun Masyarakat Sehat Podkesmas melalui Instagram mereka dan pemenangnya diumumkan di Instagram POCO Indonesia.

Salah satu rangkaian acara yang unik adalah kehadiran Robotrex-5, karya kostumisasi sepeda motor dari POCO yang menggandeng Rainbow Moto Builder. Dengan racikannya yang unik, tercipta sebuah sepeda motor bergaya futuristik nan elegan sebagai simbolisasi smartphone POCO X Series.

Andi menambahkan, "POCO terus menghadirkan semangat #POCOnyaBeraksi dalam berbagai kegiatan. Melalui berbagai inspirasi dan insight-insight baru, Gue harap dapat semakin memperkuat minat dan ekosistem anak-anak muda Indonesia khususnya di industri kreatif."

Berita Terkait
TERKINI

Di COMPUTEX 2024, Asus memperlihatkan keahliannya di bidang server, penyimpanan, dan arsitektur data center....

gadget | 09:34 WIB

Vivo X Fold3 Pro, smartphone lipat yang dinanti-nanti kehadirannya....

gadget | 10:41 WIB

Dell AI Factorydengan NVIDIA mengintegrasikan portofolio AI terdepan Dell denganplatformperangkat lunakNVIDIA AI Enterpr...

gadget | 10:28 WIB

Dukungan MediaTek untuk NVIDIA TAO akan menciptakan sebuah pengalaman mulus bagi para pengembang....

gadget | 10:09 WIB

Berikut ini jajaran monitor baru yang diluncurkan Samsung untuk 2024....

gadget | 10:31 WIB

Bergabung dengan Arm Total Design, MediaTek ingin mendorong pembentukan masa depan komputasi AI....

gadget | 10:21 WIB

MediaTek memamerkan deretan teknologi baru yang disiapkan untuk Chromebook dan smart TV di COMPUTEX 2024....

gadget | 10:24 WIB

Apa saya yang turun harga, cek daftar harga produk Xiaomi Indonesia untuk Juni 2024 ini....

gadget | 10:46 WIB

Cek seperti apa Realme GT 6 yang diklaim sebagai flagship killer ini....

gadget | 10:34 WIB

Vivo Y28 diklaim cocok dalam menunjang berbagai aktivitas mahasiswa dalam perkuliahan....

gadget | 10:12 WIB

Selama update Honkai Impact 3 v7.5, 10 pembukaan pertama Battlesuit Crate Lantern didiskon 50%....

gadget | 10:00 WIB

Melanjutkan kesuksesan HP Xiaomi Indonesia sebelumnya, kini Redmi 13 hadir dengan inovasi terbaru yaitu kamera beresolus...

gadget | 10:25 WIB

MediaTek Dimensity 7300 dan MediaTek Dimensity 7300X, dua chipset baru yang memberikan dorongan performa AI dan mobile g...

gadget | 10:15 WIB

Berbekal kesuksesan Realme GT Series sebelumnya, seri flagship killer dari Realme ini diklaim akan kembali menghadirkan ...

gadget | 10:40 WIB

Samsung menghadirkan Galaxy AI di perangkat smartwatch Galaxy Watch, meningkatkan fitur kesehatan yang dirasakan penggun...

gadget | 10:31 WIB

Samsung bersama RRQ menggelar program RRQ MABAR School Roadshow....

gadget | 10:08 WIB

HDD Portable WD My Passport,WD_BLACK P10 Game Drive, danSanDisk Professional G-DRIVE ArmorATD dari Western Digital kini ...

gadget | 10:33 WIB

Yakni kamera mirrorlessFujifilm X-T50 dan Fujifilm GFX100S II, juga lensa Fujinon XF16-50mmF2.8-4.8 R LM WR, dan Fujinon...

gadget | 09:51 WIB
Tampilkan lebih banyak