Gadget

Tutorial Praktis, Cara Memuat Dokumen Word 2 Kolom

Mudah, ikuti cara memuat dokumen Word 2 bolom berikut ini.

Agung Pratnyawan

Microsoft Word. (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Hitekno.com - Ketahui bagaimaan cara memuat dokumen Word 2 kolom dengan praktis dan mudah. Ikuti tutorial yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Kamu dapat menggunakan trik ini untuk mengerjakan tugas-tugas sekolahmu ataupun membuat paper yang mengharuskan kamu untuk membelah 1 buah kertas menjadi 2.

Microsoft Word memiliki fungsi untuk kebutuhan kamu akan surat menyurat ataupun membuat sebuah makalah dan tulisan. Hal itu ditunjang dengan cukup banyak nya fungsi yang ditawarkan oleh Microsoft Word untuk kamu kelola untuk membuat tulisan kamu tampak sempurna.

Salah satunya adanya Fungsi Columns pada Words. Columns pada Microsoft Word berfungsi untuk membagi tulisan kamu menjadi 2 bagian atau lebih sehingga dalam satu lembar kerja terdapat tulisan yang terbagi-bagi berdasarkan kolom.

Dengan ada nya kolom-kolom ini, tulisan kamu akan menjadi lebih pendek dari biasanya, karena setiap tulisannya akan memanjang kebawah tidak kesamping seperti sebelumnya. Fungsi Columns ini sering digunakan untuk membuat sebuah paper ataupun majalah serta koran.

Pada dasarnya kolom pada Microsoft Word dalam tampilan default, hanya ditampilkan dalam satu kolom saja pada setiap halaman kertasnya.

Akan tetapi dengan fitur Columns yang ditawarkan oleh microsoft office word anda bisa membuat artikel atau karya tulis menjadi beberapa kolom. Anda bisa membagi menjadi 2 kolom, 3 kolom, left kolom ataupun settingan kolom apapun sesuai keinginan kamu.

Microsoft Word. (Microsoft)
Microsoft Word. (Microsoft)

Cara menggunakan fungsi Column ini sangat lah mudah, tapi untuk user baru mungkin cukup sulit dan membingungkan karena baru pertama kali bagi kamu untuk menggunakannya. Nah, untuk itu, berikut ini cara membuat kolom di Microsoft Word.

Cara Memuat Dokumen Word 2 Kolom

Untuk membuat sebuah tulisan dalam sebuah halaman dengan beberapa kolom ikuti tutorial Microsoft Word berikut :

  • Pertama-tama buka lembar kerja baru pada Microsoft Word kamu dan isilah dengan artikel atau tulisan yang hendak kamu bagi menjadi beberapa kolom dalam satu lembar.
  • Setelah terisi dengan tulisan kamu, lalu blok sebagian atau seluruh tulisan yang akan dibuat kolom. Dengan melakukan blok ini, kamu bisa menentukan seberapa banyak tulisan yang ingin kamu bagi menjadi beberapa kolom. Dan untuk tulisan yang tidak terblok oleh kamu, tidak akan mengalami efek dari fungsi Colum ini.
  • Jika kamu ingin membuat kolom untuk semua tulisan yang ada pada lembar kerja, kamu bisa melakukan kombinasi tombol CTRL+A untuk mem-blok semua tulisan, ya.
  • Lalu, klik menu page layout, dan pilih menu columns pada group page setup.
  • Pilih two untuk membagi tulisan kamu itu menjadi 2 kolom, three untuk membagi menjadi 3 kolom, left untuk membagi kolom dengan ukuran lebih kecil kolom sebelah kiri dan right untuk membagi kolom dengan ukuran lebih besar dibagian kanan.
  • Lalu pilih oke.

Nah, itulah cara memuat dokumen Word 2 kolom yang cukup simple. Kamu dapat mengeditnya di kemudian hari dengan menggunakan fungsi More Columns ya. Gimana? Mudah kan tutorial Microsoft Word di atas?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait