Ulang Tahun Realme Community ke-5, Diramaikan Kumpul Komunitas dan Turnamen Esports

Apa saja keseruan uang tahun Realme Community ke-5?

Agung Pratnyawan
Selasa, 21 November 2023 | 14:44 WIB
Realme Community Indonesia. (Realme)

Realme Community Indonesia. (Realme)

Hitekno.com - Realme menggelar kumpul komunitas dan turnamen esports bertajuk Rumble Arena: Realme Mabar Day dalam rangka perayaan ulang tahun Realme Community ke-5 pada Minggu, 19 November 2023. Apa saja keramaian ulang tahun Realme Community ke-5 ini?

Perayaan ulang tahun ke-5 Realme Community dihadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari Realme Fans dan anak muda yang tergabung dalam komunitas mitra. Di momen yang sama, para Realme Fans di berbagai daerah di Indonesia juga turut merayakan hari jadi Realme Community yang ke-5 di tahun ini.

Sejak hadir di Indonesia pada tahun 2018, Realme menyadari bahwa penggunanya adalah para individu yang dinamis dan berambisi besar. Para pengguna inilah yang terus mendorong Realme untuk terus berinovasi dan berkembang.

Baca Juga: Review Realme 11, Akhirnya NFC dan Memori Besar di Kelasnya

Realme selanjutnya membentuk komunitas bernama Realme Community sebagai wadah bagi pengguna untuk berinteraksi satu sama lain dan selanjutnya dapat memberikan masukan bagi perusahaan. Masukan dan umpan balik dari para Realme Fans menjadi bagian penting dari berbagai gebrakan inovasi yang menjadikan Realme hingga saat ini.

"Kesuksesan Realme sebagai brand smartphone ternama di Indonesia sampai pada titik ini tidak terlepas dari peran serta para Realme Fans yang senantiasa mendukung perjalanan kami. Melalui Realme Community yang telah menginjak usia lima tahun, Realme mendapat banyak masukan berarti mengenai produk dan juga layanan, yang pada akhirnya mendorong kami untuk berani berinovasi memberikan produk dengan leap forward design and technology terbaik ke pasar Indonesia. Deretan acara yang disajikan dalam perayaan ini merupakan bentuk terima kasih sekaligus apresiasi dari Realme, juga menjadi ajang unjuk gigi bagi para Realme Fans di Indonesia untuk mengasah kemampuan mereka di bidang esports," sebut Michonne Wang – Marketing Director Realme Indonesia.

Realme Community Indonesia merupakan komunitas Realme terbesar ketiga di dunia setelah China dan India setelah mengalami perkembangan yang pesat dengan mencatatkan lebih dari 630 ribu keanggotaan, mengalami kenaikan hingga 27% dari tahun lalu sebanyak 500 ribu.

Baca Juga: Review realme 9 Pro, HP 3 Jutaan yang Nyaris Sempurna di Kelas Menengah

Hingga saat ini Realme Community  Indonesia telah tersebar di berbagai kota, meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya, Yogyakarta, Sidoarjo, Bali (Denpasar), Kendari, Makassar, dan ditargetkan akan semakin berkembang lagi di tahun yang akan datang.

Meski di awal terbentuknya Realme Community menjadi wadah bagi para pengguna smartphone Realme dalam bertukar pikiran dan informasi, namun seiring waktu komunitas ini tidak lagi terbatas dalam lingkup tersebut.

Realme Fans yang tergabung kini memiliki keterikatan satu sama lain layaknya keluarga besar dari para penggemar teknologi. Realme pun berkomitmen untuk terus mendukung berbagai minat mereka, karena Realme Fans merupakan bagian yang sangat penting bagi Realme dalam perjalanan bisnis perusahaan hingga saat ini.

Baca Juga: Review Realme C25Y: HP Murah Berperforma Mumpuni

Sebagai payung yang menaungi Realme Fans, Realme Community memiliki agenda acara rutin baik untuk sekadar bertukar informasi hingga pengembangan pengetahuan serta kemampuan.

Beberapa contoh seperti Realme Virtual Class sebagai wadah workshop bagi Realme Fans untuk mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat, serta Realme Insider sebagai tempat untuk mengulas produk terbaru Realme sebelum diluncurkan secara massal.

Selain itu para Realme Fans juga menjadi kandidat pertama yang memiliki kesempatan untuk mengikuti acara peluncuran produk baru, juga acara-acara menarik lainnya yang diadakan oleh Realme Indonesia bahkan Realme Global.

Baca Juga: Review Realme Band 2: Bawa Fitur Kekinian dengan Desain yang Ciamik

Hal ini menjadi bukti bahwa dengan menjadi bagian dari Realme, anak muda Indonesia memiliki akses khusus yang tidak dimiliki orang lain. Dari contoh-contoh kegiatan di atas semakin membuktikan bahwa Realme adalah brand teknologi yang sangat mendengar masukan dari para penggunanya.

Turnamen Rumble Arena: Realme Mabar Day Digelar Secara Meriah

Di sela-sela perayaan ulang tahun Realme Community ke-5, Realme juga turut menyelenggarakan turnamen esports bertajuk Rumble Arena: Realme Mabar Day yang berhasil digelar secara meriah bersama dengan puluhan anak muda yang tergabung dalam Realme Community dan komunitas mitra. Pada turnamen ini, Mobile Legends: Bang Bang menjadi game mobile yang dipertandingkan. 

Sebanyak 8 tim yang terdiri dari Realme Community, Community Hero (komunitas resmi MLBB), dan komunitas gaming saling bertanding untuk memperebutkan hadiah senilai total jutaan rupiah.

Perayaan ulang tahun Realme Community ke-5 serta Rumble Arena: Realme Mabar Day diadakan di Point Arena Gaming House Jakarta, di mana Realme tercatat sebagai Official Smartphone Partner untuk mendukung minat dan bakat anak muda dalam bidang esports. 

Berita Terkait
TERKINI

Di COMPUTEX 2024, Asus memperlihatkan keahliannya di bidang server, penyimpanan, dan arsitektur data center....

gadget | 09:34 WIB

Vivo X Fold3 Pro, smartphone lipat yang dinanti-nanti kehadirannya....

gadget | 10:41 WIB

Dell AI Factorydengan NVIDIA mengintegrasikan portofolio AI terdepan Dell denganplatformperangkat lunakNVIDIA AI Enterpr...

gadget | 10:28 WIB

Dukungan MediaTek untuk NVIDIA TAO akan menciptakan sebuah pengalaman mulus bagi para pengembang....

gadget | 10:09 WIB

Berikut ini jajaran monitor baru yang diluncurkan Samsung untuk 2024....

gadget | 10:31 WIB

Bergabung dengan Arm Total Design, MediaTek ingin mendorong pembentukan masa depan komputasi AI....

gadget | 10:21 WIB

MediaTek memamerkan deretan teknologi baru yang disiapkan untuk Chromebook dan smart TV di COMPUTEX 2024....

gadget | 10:24 WIB

Apa saya yang turun harga, cek daftar harga produk Xiaomi Indonesia untuk Juni 2024 ini....

gadget | 10:46 WIB

Cek seperti apa Realme GT 6 yang diklaim sebagai flagship killer ini....

gadget | 10:34 WIB

Vivo Y28 diklaim cocok dalam menunjang berbagai aktivitas mahasiswa dalam perkuliahan....

gadget | 10:12 WIB

Selama update Honkai Impact 3 v7.5, 10 pembukaan pertama Battlesuit Crate Lantern didiskon 50%....

gadget | 10:00 WIB

Melanjutkan kesuksesan HP Xiaomi Indonesia sebelumnya, kini Redmi 13 hadir dengan inovasi terbaru yaitu kamera beresolus...

gadget | 10:25 WIB

MediaTek Dimensity 7300 dan MediaTek Dimensity 7300X, dua chipset baru yang memberikan dorongan performa AI dan mobile g...

gadget | 10:15 WIB

Berbekal kesuksesan Realme GT Series sebelumnya, seri flagship killer dari Realme ini diklaim akan kembali menghadirkan ...

gadget | 10:40 WIB

Samsung menghadirkan Galaxy AI di perangkat smartwatch Galaxy Watch, meningkatkan fitur kesehatan yang dirasakan penggun...

gadget | 10:31 WIB

Samsung bersama RRQ menggelar program RRQ MABAR School Roadshow....

gadget | 10:08 WIB

HDD Portable WD My Passport,WD_BLACK P10 Game Drive, danSanDisk Professional G-DRIVE ArmorATD dari Western Digital kini ...

gadget | 10:33 WIB

Yakni kamera mirrorlessFujifilm X-T50 dan Fujifilm GFX100S II, juga lensa Fujinon XF16-50mmF2.8-4.8 R LM WR, dan Fujinon...

gadget | 09:51 WIB
Tampilkan lebih banyak