Jum'at, 26 Mei 2023 | 18:49 WIB

WhatsApp akan Perkenalkan Fitur Baru Mirip Twitter, Amankan Username Anda!

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Tech.hitekno.com - WhatsApp dilaporkan akan memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk memilih nama pengguna selain nomor telepon. Ini merupakan perubahan besar bagi aplikasi pesan ini, yang sebelumnya hanya mengandalkan nomor telepon sebagai identitas pengguna. Sementara aplikasi pesan lain seperti Telegram sudah memiliki nama pengguna (username) sejak lama, WhatsApp baru mengadopsinya sekarang.

Menurut WaBetaInfo seperti dilansir dari Gizchina, versi beta terbaru WhatsApp telah mengungkapkan beberapa petunjuk tentang fitur baru ini. Bagian untuk nama pengguna telah ditemukan dalam kode aplikasi, yang menunjukkan bahwa WhatsApp sedang bekerja untuk mengimplementasikan fitur ini segera. Memilih nama pengguna akan mudah dilakukan melalui bagian pengaturan aplikasi, di mana pengguna juga dapat mengubah foto profil mereka.

Fitur baru ini penting untuk alasan keamanan dan privasi. Dengan sistem yang ada saat ini, pengguna harus berbagi nomor telepon mereka untuk berkomunikasi dengan orang lain di WhatsApp, yang dapat menimbulkan kekhawatiran keamanan. Selain itu, siapa pun dalam grup dapat melihat nomor telepon Anda, yang juga dapat mengancam privasi Anda. Dengan nama pengguna, pengguna dapat berbagi ID unik sebagai gantinya.

Baca Juga: Youtube Matikan Fitur Stories, Apa Sebabnya?

Belum jelas apakah akan ada batasan dalam memilih nama pengguna, seperti tidak dapat menggunakan karakter khusus atau angka. Namun, penting untuk dicatat bahwa nama pengguna kemungkinan akan unik untuk setiap akun. Jadi pengguna harus bertindak cepat untuk memilih nama pengguna yang diinginkan sebelum orang lain mengambilnya.

Sebagai kesimpulan, pengenalan nama pengguna di WhatsApp adalah perkembangan yang signifikan bagi aplikasi pesan ini. Fitur baru ini akan memberikan pengguna lapisan keamanan dan privasi tambahan. Serta memudahkan komunikasi tanpa harus berbagi nomor telepon pribadi. Dengan fitur yang mudah digunakan, pengguna dapat memilih nama pengguna yang diinginkan melalui bagian pengaturan, seperti mengubah foto profil. Fitur baru ini diperkirakan akan segera diluncurkan. Dan akan menarik untuk melihat apakah ada batasan dalam pemilihan nama pengguna.

Baca Juga: Menolak Ketinggalan, TikTok Ikutan Bikin Chatbot AI Namanya Tako

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami