Senin, 17 April 2023 | 18:56 WIB

Duh Setiap Hari Rata-Rata 248 Ponsel Dicuri di London: Polisi Terbukti Tidak Efektif

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi HP Android. (Pixabay)
Ilustrasi HP Android. (Pixabay)

Hitekno.com - Data terbaru yang dirilis menunjukkan bahwa rata-rata 248 ponsel dicuri setiap hari di London, dengan lebih dari 91.000 laporan pencurian ponsel tercatat di London pada tahun 2022 - sebesar rata-rata satu setiap enam menit. Namun, Polisi Metropolitan London hanya berhasil menemukan 2% dari perangkat yang dicuri, atau sekitar 1.915 perangkat.

Dilansir dari Russia Today, Polisi Metro mengatakan bahwa memerangi perampokan semacam itu "sulit" tetapi "operasi harian" terus berlanjut dalam upaya untuk mengatasi masalah ini.

Namun, Pengawas polisi Inggris, His Majesty's Inspectorate of Constabulary and Fire & Rescue Services (HMCIFRS), mengatakan bahwa statistik saat ini seputar perampokan ponsel "tidak dapat diterima dan tidak berkelanjutan," dan bahwa mereka memainkan faktor penting dalam persepsi publik tentang kemanjuran kepolisian London.

Baca Juga: Rilis Sebentar Lagi, Xiaomi Pad 6 Terlalu Tangguh dengan Chipset Qualcomm Ini

Wilayah London Westminster, Camden, dan Southwark mencatat jumlah pencurian ponsel tertinggi pada tahun 2022, dengan tingkat pemulihan polisi di ketiganya bahkan di bawah rata-rata 2% untuk seluruh kota.

Ilustrasi HP Android. (Pexels)
Ilustrasi HP Android. (Pexels)

Pencurian telepon bukan hanya masalah keamanan, tetapi juga risiko pencurian identitas, mengingat sejumlah besar data pribadi yang tersimpan di perangkat - termasuk informasi kartu kredit.

Georgina Banham, salah satu korban pencurian ponsel, mengatakan bahwa ketakutan yang dia rasakan setelah teleponnya dicuri di London Selatan menyebabkan dia tidak meninggalkan rumahnya selama dua hari.

Baca Juga: Hero Mage Epic Comeback di Mobile Legends, Dijamin Gak Bakal Kalah!

"Mengetahui orang-orang ini memiliki akses ke data saya sangat menakutkan," katanya.

"Data Anda sangat berharga."

Dia juga menyatakan bahwa dia dapat melacak lokasi ponselnya dari London ke Dubai, dan akhirnya Shenzhen di Cina.

Baca Juga: 5 Marksman Berdamage Pedih, Wajib Pick Biar Lawan Jadi Segan

Kepala Inspektur HMCIFRS Andy Cooke mengatakan bahwa "Perlu ada dorongan bersama untuk mengatasi hal ini karena secara langsung mempengaruhi kepercayaan publik terhadap kemampuan polisi untuk menjaga mereka tetap aman."

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami