Kamis, 23 Maret 2023 | 17:01 WIB

10 Aplikasi Ini Bikin Baterai Ponsel Jadi Boros, Wajib Hapus Kalau Tak Dibutuhkan

Cesar Uji Tawakal
Charging baterai HP. (POCO Indonesia)
Charging baterai HP. (POCO Indonesia)

Tech.hitekno.com - Ponsel saat ini menjadi barang yang sangat penting dan digunakan setiap hari oleh banyak orang. Namun, masalah yang sering dialami oleh para pengguna ponsel adalah cepatnya baterai boros atau cepat habis.

Banyak faktor yang mempengaruhi borosnya baterai ponsel, seperti aplikasi yang terus berjalan di latar belakang, pengaturan layar yang terlalu terang, dan penggunaan jaringan data yang berlebihan.

Namun, salah satu faktor utama yang seringkali tidak disadari oleh pengguna adalah aplikasi yang diinstal di ponsel. Beberapa aplikasi yang diinstal di ponsel ternyata sangat boros daya dan dapat menyebabkan baterai cepat habis.

Baca Juga: Bingung Cari Tontonan Anime Kocak pas Ngabuburit? Ini 5 Rekomendasinya

Dilansir dari Gizchina, berikut adalah 10 aplikasi yang bikin boros baterai:

  1. Fitbit
  2. Uber
  3. Skype
  4. Facebook
  5. Airbnb
  6. Instagram
  7. Tinder
  8. Bumble
  9. Snapchat
  10. WhatsApp

Organisasi yang telah mengumpulkan data ini adalah pCloud, sebuah perusahaan riset. Untuk mencapai ini, mereka membuat daftar aplikasi yang paling banyak menggunakan baterai perangkat.

Dan hasil akhirnya ditunjukkan di sini. Tidak peduli seberapa hebat platform tersebut, menurut entitas, mereka mempengaruhi masa pakai baterai dengan sangat keras.

Baca Juga: Hero Counter Tank Jungler, Bisa Pakai Hero Burst Damage Ini

Sebenarnya, mereka adalah aplikasi yang sangat populer, dan Anda mungkin memiliki lebih dari satu di ponsel Anda. Karena mereka masih dapat menggunakan beberapa baterai di latar belakang, mungkin lebih mudah bagi Anda untuk menyingkirkan beberapa jika Anda tidak sering menggunakannya, terutama jika Anda pernah mengalami masalah baterai di masa lalu.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami