Rabu, 22 Maret 2023 | 15:26 WIB

2 Fitur Baru WhatsApp, Memudahkan Admin Mengelola Grup

Agung Pratnyawan
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Tech.hitekno.com - WhatsApp kembali mengenalkan fitur baru di aplikasi chatting besutannya. Kali ini ada dua fitur WhatsApp yang memudahkan para admin dalam mengelola grup.

Tentunya buat kamu yang menjadi admin grup WhatsApp, akan lebih terbantu dalam hal kontrol dan melihat grup yang sama dengan seorang anggola.

Tahun lalu, layanan chatting ini meluncurkan Komunitas, untuk membantu orang-orang mendapatkan manfaat optimal dari grup mereka di WhatsApp. Sejak diluncurkan, WhatsApp ingin membuat lebih banyak fitur untuk admin dan pengguna.

Baca Juga: Cara Membuat Video Panjang untuk Status WhatsApp Bisa Lebih dari 30 Detik

WhatsApp mengumumkan beberapa perubahan baru yang dibuat agar pengelolaan grup oleh admin menjadi lebih mudah dan semua anggota berinteraksi di dalamnya secara nyaman. 

Berikut ini dua fitur baru WhatsApp yang dihadirkan untuk para admin grup WhatsApp lebih mudah dalam mengelola:

Kontrol Baru untuk Admin Grup WhatsApp

Baca Juga: Cara Memanfaatkan WhatsApp untuk Jalin Silaturahmi pada bulan Ramadhan

Fitur baru admin grup WhatsApp. (WhatsApp)
Fitur baru admin grup WhatsApp. (WhatsApp)

 

Dengan makin banyaknya orang yang bergabung dalam komunitas, WhatsApp ingin memberikan kontrol lebih kepada admin grup terkait privasi grup mereka.

Oleh karenanya, dihadirkan fitur baru WhatsApp sederhana yang memungkinkan admin untuk menentukan siapa yang dapat bergabung ke dalam grup.

Baca Juga: 34 Aplikasi Terinfeksi Malware Hook, Bisa Bajak WhatsApp hingga Bobol Rekening Bank

Saat admin grup WhatsApp memilih untuk membagikan tautan undangan grupnya atau menjadikan grupnya dapat tergabung dalam komunitas, mereka kini memiliki kontrol lebih besar atas siapa saja yang dapat bergabung.

Grup WhatsApp adalah tempat orang-orang melakukan beberapa percakapan paling mendalam dan karenanya, sangat penting bagi admin untuk memiliki keputusan yang jelas tentang siapa yang boleh atau tidak boleh bergabung.

Lihat Grup WhatsApp yang Sama dengan Mudah

Baca Juga: Modus Penipuan Surat Tilang Elektronik via WhatsApp, Polri Himbau Masyarakat Lebih Waspada

Fitur baru admin grup WhatsApp. (WhatsApp)
Fitur baru admin grup WhatsApp. (WhatsApp)

 

Seiring pertumbuhan Komunitas dan grupnya yang lebih besar, WhatsApp ingin mempermudah cara mengetahui grup mana yang memiliki kesamaan dengan seseorang.

Baik Anda mencoba mengingat nama grup yang Anda ketahui sudah Anda bagikan dengan seseorang atau Anda ingin melihat grup tempat kalian berdua berada, Anda kini bisa dengan mudah mencari nama kontak untuk melihat grup yang sama.

Fitur baru WhatsApp ini akan mulai diluncurkan secara global dalam beberapa minggu ke depan, seiring terus mengembangkan alat-alat baru untuk membuat grup menjadi pengalaman terbaik bagi admin dan anggota.

Itulah dua fitur baru WhatsApp yang dihadirkan untuk para admin grup WhatsApp lebih mudah dalam mengelola.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami