Minggu, 19 Maret 2023 | 14:23 WIB

Cara Membuat Video Panjang untuk Status WhatsApp Bisa Lebih dari 30 Detik

Agung Pratnyawan
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)

Hitekno.com - Ingin pasang status WhatsApp dengan video panjang? Kamu bisa menggunakan cara membuat video panjang untuk Status WhatsApp dengan mudah. Ikuti tutorial WhatsApp yang telah dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Ada metode khusus yang bisa kamu gunakan untuk bisa memajang video panjang di status WhatsApp. Karena ada durasi yang membatasi video status WhatsApp.

Karena Format mengunggah video di WhatsApp masih berdurasi pendek, ini yang membuat kamu tidak bisa menggunggah video di WhatsApp dengan durasi panjang. Karena hanya video pendek yang bisa diposting dalam status WhatsApp.

Baca Juga: 15 Contoh Kalimat Promosi Dagangan atau Jasa di Status WhatsApp

Biasanya jika kamu mengunggah video di WhatsApp lebih dari 30 detik, video kamu akan terpotong. Nah, cara untuk upload video di status WhatsApp, kamu dapat menggunakan aplikasi WhatsCut.

Aplikasi WhatsCut sendiri merupakan aplikasi yang mudah digunakan & berguna saat mengirim video dengan durasi besar ke WhatsApp dan akan membagi video menjadi bagian-bagian yang sesuai & mengirimkannya ke kontak Whatsapp kamu.

Lalu bagaimana cara membuat video panjang di status WhatsApp menggunakan aplikasi WhatsCut? Ikuti tutorial WhatsApp berikut ini.

Baca Juga: 5 Fitur Baru Status WhatsApp yang Bikin Lebih Seru

Berikut ini cara buat video panjang di status WhatsApp dengan durasi yang lebih dari 30 detik tanpa pemotongan seperti dirangkum tim HiTekno.com untuk kamu.

Cara Membuat Video Panjang untuk Status WhatsApp

  1. Terlebih dahulu kamu harus mengunduh aplikasi WhatsCut.
  2. Setelah aplikasi terpasang, masuk ke aplikasi WhatsCut.
  3. Lalu klik 'Video Splitter untuk Status WhatsApp'.
  4. Selanjutnya pilih video yang ingin kamu bagikan
  5. Kemudian pilih panjang video dan ketuk 'Potong dan Bagikan di WhatsApp'.
  6. Aplikasi ini akan membagi video menjadi beberapa bagian dan akan membagikannya sebagai beberapa status WhatsApp.

Itulah cara membuat video panjang di status WhatsApp lebih dari 30 detik, dijamin kamu makin leluasa untuk mengunggah video di  WhatsApp.

Baca Juga: 5 Fitur Baru Status WhatsApp yang Lebih Seru, Tanggapan hingga Suara

Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas, bagaimana cara membuat video panjang untuk status WhatsApp yang bisa lebih dari 30 detik. (Suara.com/ Ummi Hadyah Saleh)

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami