Kamis, 09 Maret 2023 | 19:49 WIB

Ini Harga dan Spesifikasi Gesits Raya Tipe G dan E, Yakin Masih Milih Vario Gredeg?

Cesar Uji Tawakal
Gesits Raya. (Instagram/Gesits)
Gesits Raya. (Instagram/Gesits)

Tech.hitekno.com - Harga dan spesifikasi Gesits Raya banyak dicari masyarakat saat ini. Gesit sendiri adalah pabrikan motor listrik asal Indonesia. Belum lama ini Gesit diketahui memperkenalkan motor barunya yang bernama Gesits Raya.

Motor listrik ini memang bukan model yang benar-benar baru, melainkan variasi dan improvisasi dari yang dimiliki Gesits G1. Penampakan motor baru ini dipamerkan melalui IIMS 2023, yang terdiri dari dua varian, yaitu Raya-G dan Raya-E.

Motor listrik ini punya tampilan yang lebih segar dari pendahulunya, Gesits G1. Hal ini terlihat karena Gesits Raya mengusung setang kemudi terbuka dengan panel instrumen terpisah, seperti milik Honda BeAT Street atau Yamaha X-Ride. Menariknya lagi, Gesits Raya punya harga lebih murah daripada pendahulunya G1.

Baca Juga: Bagaimana Cara Kalibrasi Baterai Laptop? Begini Tutorialnya

Gesits Raya-G dijual Rp 27,99 juta, sementara Raya-E Rp 24,99 juta. Menarik bukan? Penasaran dengan spesifikasi yang diusung oleh motor listrik yang satu ini? Berikut spesifikasi Gesits Raya yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Gesits Raya disokong dengan baterai Li-NCM 72 Volt 20Ah. Rancang dinamo listrik 5 kW-nya mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,7 daya kuda dengan torsi maksimal 30 Nm. Gesit mengklaim motor listrik andalannya ini bisa melaju hingga 50 km dalam 1 kali pengisian penuh.

Gesits Raya juga memiliki 2 slot baterai, yang bila difungsikan secara menyeluruh motor ini bisa digunakan sampai 100 km. Sementara untuk durasi pengisian baterai butuh waktu 3 sampai 4 jam. Dinamo listrik pada Gesits menggunakan model Mid Drive yang kemudian disambungkan ke roda belakang menggunakan komponen belt.

Baca Juga: Apakah CODM akan Digantikan oleh Call of Duty Warzone Mobile?

Gesits Raya. (Instagram/Gesits)
Gesits Raya. (Instagram/Gesits)

Di sektor Kaki-kaki dan Rem, Gesits Raya juga terlihat masih sama dengan G1. Di mana kedua velgnya menggunakan cast wheel 14 inch. Ban depan pakai ukuran 80/80 dan di belakang ukuran 100/80.

Adapun untuk suspensi depan memakai model teleskopik yang dikombinasi dengan suspensi belakang model monoshock. Seluruh pengereman sudah memakai tipe cakram dengan komposisi 2 piston depan dan 1 piston di roda belakang.

Dari segi fitur, Gesits Raya dibekali dengan fitur yang sama dengan G1. Terlepas perbedaan pada panel meter, produk terbaru ini dibekali dengan penerangan full LED, fitur gigi mundur (reverse mode), dan 3 mode berkendara.

Baca Juga: Hasil Survei Ungkap iPhone Tak Laku di Kalangan Sepuh, User Usia Produktif Jadi Konsumen Utama

Dikabarkan Gesits Raya akan disematkan peranti konektivitas berbasis Bluetooth yang bisa diakses informasi lewat aplikasi di gawai. Teknologi ini sebelumnya sudah dipasang pada G1 yang jadi produk andalan Gesits.

Itulah harga dan spesifikasi Gesits Raya yang bisa kamu jadikan referensi untuk membeli motor listrik. Selamat memilih.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami