Kamis, 09 Maret 2023 | 16:33 WIB

6 Rekomendasi Aplikasi VPN: Benarkah Bisa Bikin Internet Makin Ngebut?

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi aplikasi VPN. (Pixabay)
Ilustrasi aplikasi VPN. (Pixabay)

Hitekno.com - Virtual Private Network (VPN) adalah sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna internet untuk mengakses internet secara aman dan privat melalui jaringan yang terenkripsi.

Dengan VPN, pengguna dapat mengirim dan menerima data melalui koneksi internet yang terenkripsi, sehingga informasi yang dikirimkan tidak dapat diakses oleh pihak yang tidak berwenang.

VPN juga dapat memungkinkan pengguna untuk memperoleh akses ke situs web yang dibatasi atau diblokir di wilayah tertentu.

Baca Juga: Canon Hadirkan 3 Tiga Printer Ink Tank yang Lebih Ekonomis

Selain itu, VPN dapat membantu melindungi privasi pengguna dengan menyembunyikan alamat IP asli mereka.

VPN dapat membantu Anda meningkatkan kinerja internet dengan mengatasi pembatasan atau pelambatan pada lalu lintas tertentu.

Namun, VPN tidak akan bikin ngebut kecepatan internet Anda jika dasarnya sudah lambat.

Baca Juga: Sony Risau dengan Rencana Akuisisi Call of Duty oleh Microsoft, Takut Performa Game di PS Dikebiri

Selain itu, VPN juga dapat melindungi data Anda dari penyadapan dan membuka akses ke situs yang diblokir.

Ilustrasi aplikasi VPN. (Pixabay)
Ilustrasi aplikasi VPN. (Pixabay)

Beberapa aplikasi VPN gratis yang bisa Anda coba adalah:

1. TunnelBear: VPN ini cocok bagi Anda yang masih pemula, karena tampilan antarmukanya cukup sederhana. Kualitas kecepatannya pun sudah cukup bagus untuk berselancar di internet. TunnelBear memiliki beragam alternatif server di 20 negara berbeda.

Baca Juga: Kritik Keras Performa Alter Ego di MPL Season 11, Lius Andre: Kenapa Sehancur Ini?

2. ProtonVPN: VPN ini tidak membatasi penggunaan data dan kecepatan internetnya. Anda dapat terhubung ke 3 lokasi server dengan kebijakan tanpa pencatatan untuk melindungi privasi Anda.

3. Hotspot Shield: VPN ini menawarkan kecepatan yang relatif tinggi dan fitur privasi yang cukup memadai. Dengan layanan gratis dari Hotspot Shield, Anda dapat 500MB data setiap harinya.

4. Mini VPN: Aplikasi ini memiliki ukuran file yang kecil, hanya 11 MB saja. Anda dapat terhubung ke server di berbagai negara dengan kecepatan tinggi dan tanpa batas data.

Baca Juga: Catheez Kumpul Bareng Livy Renata dan Meyden, Malah Bahas Podcast

5. Betternet VPN: Aplikasi ini bisa menyembunyikan alamat IP dan trafik internet Anda, serta memproteksi WiFi publik. Anda dapat menggunakan fitur incognito browsing untuk berselancar secara anonim.

6. Windscribe VPN: Aplikasi ini memiliki set fitur yang sangat aman dengan penawaran yang sepenuhnya gratis. Anda mendapatkan kelonggaran data, perlindungan privasi, akses ke sejumlah besar server, dan tanpa batas kecepatan.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami