Rabu, 01 Februari 2023 | 14:23 WIB

Redmi Note 9 Pro Terima Update MIUI 13 Terbaru, Tingkatkan Keamanan

Agung Pratnyawan
Redmi Note 9 Pro Tropical Green. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 9 Pro Tropical Green. (Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Buat pengguna Redmi Note 9 Pro, Xiaomi telah menyiapkan update MIUI 13 terbaru untuk perangkat ini. Yakni berupa update security patch.

Dikutip dari Xiaomiui.net, HP Redmi Note 9 Pro ini berdasarkan global changelog akan menerima pembaruan dari Xiaomi.

Update MIUI 13 pada HP Redmi Note 9 Pro tersebut masih memakai atau berbasiskan Android 12. Belum memakai Android 13 terbaru.

Baca Juga: POCO X3 NFC Dapatkan Update MIUI 14, Tapi Belum Android 13

Dalam update MIUI 13 dengan build MIUI-V13.0.4.0.SJZMIXM ini nantinya, Xiaomi akan menghadirkan Security Patch Desember 2022 untuk versi global.

Dengan patch baru tersebut, diharapkan menambal celah keamanan dan mengurangi kerentanan pada HP Redmi Note 9 Pro tersebut.

Namun tidak hanya Security Patch Desember 2022 yang dihadirkan Xiaomi ke HP Redmi Note 9 Pro tersebut. Yakni perbaikan dalam fitur-fiturnya.

Baca Juga: POCO X3 Pro Dapatkan Update MIUI 14 dengan Android 13

Yakni pengoptimalan dukungan aksesibilitas yang ditingkatkan untuk Telepon, Jam dan Cuaca. Juga pengoptimalan Node peta yang lebih nyaman dan intuitif.

Update MIUI 14 Redmi Note 9 Pro Indonesia

Update MIUI 14 Redmi Note 9 Pro versi Indonesia. (Xiaomiui.net)
Update MIUI 14 Redmi Note 9 Pro versi Indonesia. (Xiaomiui.net)

 

Baca Juga: Xiaomi 11T dan POCO F4 Dapat Update MIUI 14 Berbasis Android 13, Ini Fitur Barunya

Perbaikan dan optimalisasi fitur tersebut ditemukan pada build MIUI 13 versi Global, Turki, EEA, namun tidak untuk changelog Indonesia.

Untuk changelog update MIUI 13 pada Redmi Note 9 Pro versi INdonesia hanya pemberian Patch Keamanan Oktober 2022, Bukan Desember 2022.

Meski begitu, tetap penting bagi para pengguna HP Redmi Note 9 Pro. Karena akan memberikan peningkatan keamanan peda perangkat mereka.

Baca Juga: Redmi Note 9 Series Masih Kebagian Update MIUI 14, Ini Tanggal Rilisnya

Untuk saat ini, update antarmuka tersebut telah dihadirkan Xiaomi secara terbatas. Bagi para peserta program testing untuk menjajal update lebih dulu.

Namun pastinya update MIUI 14 pada Redmi Note 9 Pro akan diluncurkan secara luas oleh Xiaomi tak akan lama lagi. Tunggu saja.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami