Rabu, 25 Januari 2023 | 21:05 WIB

Apple Patenkan MacBook dengan Haptic Trackpad Kaca

Cesar Uji Tawakal
Apple MacBook Air M2. (Digimap)
Apple MacBook Air M2. (Digimap)

Hitekno.com - Apple baru-baru ini mengajukan aplikasi paten ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS untuk desain MacBook masa depan yang akan seluruhnya terbuat dari trackpad kaca.

Paten ini mencakup antarmuka input gaya / output taktil di area touchpad yang bezel-less dan dapat dibentuk, terbuat dari berbagai bahan seperti kaca logam dan bahan komposit.

Dilansir dari Gizmochina, permukaan antarmuka pengguna dapat berupa penutup pelindung, seperti kaca atau safir, yang berada di atas area tampilan aktif layar.

Baca Juga: Cara Menggunakan Page Break di Microsoft Word

Pernyataan paten Apple #17 menyatakan bahwa laptop akan memiliki permukaan atas kaca dengan area trackpad yang ditentukan pada permukaan atas kaca.

Desain MacBook masa depan ini juga bertujuan untuk mengurangi ketebalan perangkat dengan menyebarkan aktuator input gaya / output haptic di seluruh lebar MacBook dan menghilangkan area guntingan tradisional untuk trackpad khusus.

MacBook Pro M1. (Apple)
MacBook Pro M1. (Apple)

Desain ini mirip dengan yang dipamerkan LG di CES The 2023 menampilkan laptop dengan konstruksi kaca dan trackpad yang hanya terlihat saat dibutuhkan, lalu lampu di bawah kaca yang memperlihatkan perimeter trackpad saat disentuh.

Baca Juga: Kapan Attack on Titan Final Season Part 3 RIlis? Semua Penjelasannya di Sini

Khususnya, Apple sudah mengerjakan paten serupa lainnya yang dapat menerangi ikon pada laptop kaca masa depan. Paten akan menggunakan trackpad virtual dinamis.

Secara keseluruhan, aplikasi paten menunjukkan bahwa Apple sedang mengeksplorasi opsi desain baru untuk MacBook masa depannya yang berfokus pada desain yang bersih dan minimalis, sementara juga menggabungkan teknologi canggih seperti antarmuka input paksa/output haptic.

 

Baca Juga: Asik! POCO M3 Dapat Update MIUI 13, Begini Cara Downloadnya

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami