Jum'at, 20 Januari 2023 | 18:03 WIB

Tak Cuma Bisa Lewat iOS, Kini Pengguna Android Bisa Ikut Berlangganan Twitter Blue

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Claudio Schwarz)
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Claudio Schwarz)

Hitekno.com - Twitter telah banyak disorot semenjak adanya bos baru, Elon Musk. Perusahaan media sosial itu merombak total sistem verifikasinya, memungkinkan siapa saja untuk memamerkan tanda centang biru yang dulu dihormati jika mereka membayar Twitter Blue.

Layanan berlangganan baru ini telah lebih dulu tersedia untuk pengguna iPhone dan web untuk sementara waktu, tetapi sekarang akan ditayangkan untuk pengguna Android, dengan harga yang sama.

Dilansir dari Android Police, ketika diperkenalkan pada tahun 2021, Twitter Blue adalah layanan sederhana yang menawarkan fitur tambahan seperti folder bookmark dan opsi untuk membatalkan tweet yang dikirim dengan biaya bulanan kecil sebesar $5.

Baca Juga: 5 Bulan Diluncurkan, Android 13 Sudah Tumbuh 5 Persen Lebih

Ini mengalami banyak perubahan sejak Elon Musk mengambil alih, termasuk penambahan opsi edit tweet yang telah lama diinginkan dan kenaikan harga, tetapi masih belum berhasil masuk ke Android sampai sekarang.

Selain semua fitur yang dibawa oleh paket berlangganan, Anda juga akan mendapatkan tanda centang biru yang mencolok tepat di sebelah nama Anda.

Anda harus tahu bahwa siapa pun dapat mengetuk tanda centang biru itu untuk melihat apakah Anda mendapatkannya melalui Twitter Blue atau sistem verifikasi yang lebih lama.

Baca Juga: Fitur Baru Instagram Bikin Ponselmu Tak Banjir Notifikasi

Untuk berlangganan Twitter Blue dari aplikasi Android, Anda harus membayar $11 setiap bulan, yang sama seperti di iPhone. Ini juga berlaku untuk negara lain di mana layanan ini tersedia — di Inggris, misalnya, £ 11 di kedua platform.

Anda dapat menghemat uang dengan berlangganan layanan di web, dengan biaya $8 per bulan. Ada juga opsi untuk membayar $84 di muka selama satu tahun penuh layanan. Paket tahunan ini tersedia secara eksklusif di web.

Baca Juga: Samsung Kenalkan Prototipe HP Lipat Anyar, Engsel Dapat Berputar 360 Derajat!

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami