Rabu, 18 Januari 2023 | 11:03 WIB

Asus Zenfone 8 Kini Giliran Dapat Jatah Update Android 13

Cesar Uji Tawakal
Asus Zenfone 8. (Asus)
Asus Zenfone 8. (Asus)

Hitekno.com - Android 13 dirilis beberapa bulan yang lalu, dan update ini sedang menuju ke banyak perangkat non-Pixel. Segera setelah merilis pembaruan ke ponsel Zenfone 9, Asus meneteskan perangkat lunak ke ponsel generasi yang lebih tua.

Dilansir dari Android Headlines, perusahaan ini baru saja meluncurkan Android 13 untuk Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip.

Ponsel ini diluncurkan kembali pada Mei 2021, dan itu adalah penawaran menarik dari perusahaan. Zenfone 8 adalah ponsel yang lebih khas, tetapi varian Flip-lah yang menarik lebih banyak perhatian.

Baca Juga: Banyak Diminati, Pasar Smartphone Lipat Tumbuh Pesat

Ini karena sistem kamera belakang yang akan berputar ke atas untuk berfungsi ganda sebagai sistem kamera selfie. Ini memastikan bahwa selfie Anda berkualitas baik.

Ini diluncurkan dengan Android 11 di belakangnya. Ada kemungkinan bahwa ini akan menjadi peningkatan platform utama terakhir ponsel ini sebelum dirobohkan menjadi hanya pembaruan keamanan.

Pembaruan saat ini memiliki nomor versi 33.0210.0210.210, dan akan hadir di sebagian besar wilayah kecuali Jepang saat ini.

Baca Juga: 4 Sepeda Listrik Murah Buatan Dalam Negeri, Lengkap dengan Spesifikasi dan Harganya

Karena ini adalah peningkatan platform utama, ada beberapa perubahan yang datang ke pengalaman perangkat lunak. Sebagai permulaan, panel Pengaturan Cepat sekarang memiliki tampilan yang dirubah.

Asus Zenfone 8. (Asus)
Asus Zenfone 8. (Asus)

Terutama, tombol daya dan pengaturan sekarang ada di bagian bawah layar. Ini memungkinkan Anda untuk mengaksesnya dengan lebih mudah.

Dengan pembaruan, Anda sekarang dapat mengizinkan atau melarang aplikasi mengirimi Anda pemberitahuan.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Begini Bocoran Spesifikasi Google Pixel Fold

Saat mengunduh aplikasi baru, Anda akan diminta untuk mengizinkan atau menolak pemberitahuan dari aplikasi tersebut. Anda juga dapat mengakses izin notifikasi dari pengaturan aplikasi.

Perubahan lain termasuk fungsi "Hapus otomatis" untuk clipboard, kemampuan untuk mengubah bahasa per aplikasi, pembaca kode QR yang ditambahkan di Pengaturan Cepat, haptik dan getaran yang disesuaikan, dan banyak lagi.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami