Selasa, 17 Januari 2023 | 12:48 WIB

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo untuk Semua Versi Funtouch OS

Agung Pratnyawan
HP Vivo V19 di Indonesia. [Suara.com/Tivan Rahmat]
HP Vivo V19 di Indonesia. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Hitekno.com - Cara mengunci aplikasi di HP Vivo dapat melindungi privasi di aplikasi tertentu. Ikuti tutorial HP Android merek Vivo berikut ini.

Vivo sendiri telah menyediakan fitur mengunci aplikasi bawaan bernama App Lock. Fitur App Lock sudah bisa ditemukan mulai dari antarmuka Funtouch OS versi lama sekalipun.

Fitur ini memungkinkan pengguna melindungi sejumlah aplikasi penting dengan kata sandi sehingga tidak akan bisa diakses dengan mudah oleh orang lain. Jadi data-data pribadi di dalamnya pun juga tak akan terekspos begitu saja.

Baca Juga: 2 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Android dengan Aman dan Mudah

Terkadang ada aplikasi tertentu yang tidak ingin digunakan orang lain. Ketika seseorang memiliki anak di rumah yang suka menggunakan smartphone, merupakan praktik yang aman untuk mengatur kunci untuk aplikasi karena pin kunci atau smart lock.

Berikut cara mengunci aplikasi di HP Vivo yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo

Baca Juga: Cara Hide Aplikasi di HP Samsung Aman Tanpa Software Tambahan

Untuk Funtouch OS 3.0 dan versi yang lebih tinggi: Buka Pengaturan > Sidik jari, wajah dan kata sandi (Wajah dan kata sandi) (Sidik jari dan kata sandi) (Keamanan) > Privasi dan enkripsi aplikasi untuk mengenkripsi aplikasi.

Untuk Funtouch OS 2.6 dan versi yang lebih rendah: Buka i Manager>App manager>App lock untuk mengkonfigurasi dan mengatur kata sandi dan pertanyaan keamanan. Kemudian kamu dapat mengunci aplikasi.

Cara Menonaktifkan Kunci Aplikasi

Baca Juga: Cara Hide Aplikasi di HP Oppo, Mudah Pakai Fitur Bawaan Saja

Untuk Funtouch OS 3.0 dan versi yang lebih tinggi: Buka Pengaturan > Sidik jari, wajah dan kata sandi (Wajah dan kata sandi) (Sidik jari dan kata sandi) (Keamanan) > Privasi dan enkripsi aplikasi, sentuh Menonaktifkan kata sandi privasi untuk menonaktifkannya. Pada saat yang sama, File safe dinonaktifkan.

Untuk Funtouch OS 2.6 dan versi yang lebih rendah: Buka i Manager > App manager > App lock > tap Settings di pojok kanan atas, lalu matikan Enable private space. Ruang Privasi dan kunci aplikasi dinonaktifkan secara bersamaan.

Cara Mengunci Album

Baca Juga: Cara Hide Aplikasi di HP Xiaomi, Redmi dan POCO, Pakai Fitur MIUI

Untuk Funtouch OS 3.0 dan versi yang lebih tinggi: Buka Pengaturan > Sidik jari, wajah, dan kata sandi (Wajah dan kata sandi) (Sidik jari dan kata sandi) (Keamanan) > Privasi dan enkripsi aplikasi untuk mengenkripsi Album.

Untuk Funtouch OS 2.6 dan versi yang lebih rendah: Buka i Manager > App manager > App lock untuk mengkonfigurasi dan mengatur kata sandi dan pertanyaan keamanan. Kemudian kamu dapat mengunci Album.

Itulah cara mengunci aplikasi di HP Vivo yang bisa kamu coba lakukan. Selamat mencoba tutorial HP Android di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami