Sabtu, 14 Januari 2023 | 18:09 WIB

7 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik di Google Play Store

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi Google Translate. (Pixabay)
Ilustrasi Google Translate. (Pixabay)

Hitekno.com - Bahasa Jepang menjadi salah satu bahasa yang cukup digemari oleh anak-anak muda belakangan ini.

Ada beberapa alasan mengapa semakin banyak orang yang tertarik untuk belajar bahasa Jepang. Dua diantara alasan yang paling sering terdengar adalah soal bisnis dan anime.

Ya, Jepang menjadi salah satu negara yang membuka lowongan pekerjaan untuk masyarakat Indonesia. Untuk bekerja di sana, pemerintah Jepang mewajibkan seseorang menguasai bahasa Jepang.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Realme 10 Pro vs Redmi Note 11 Pro 5G

Selain itu, banyak dari masyarakat yang pertama kali tertarik dengan bahasa Jepang melalui manga atau anime. Ada banyak sekali anime yang populer di Indonesia.

Dan mau tidak mau, anime tersebut cukup mempengaruhi kecintaan masyarakat kita pada bahasa Jepang.

Nah, jika kamu ingin belajar Bahasa Jepang namun tidak ingin terlibat kursus, kamu bisa belajar melalui aplikasi. Berikut ini Hitekno.com telah merangkum tujuh aplikasi belajar Bahasa Jepang terbaik di Google PlayStore:

Baca Juga: Cara Masuk dan Keluar Fastboot Mode Xiaomi, Cuma Dua Langkah

1. Busuu: Learn Languages

Aplikasi ini membantu kamu mempelajari bahasa baru dengan pelajaran singkat dan menyenangkan yang dibuat oleh para ahli. 

Kerennya, aplikasi ini terhubung dengan jaringan penutur asli yang mendukung untuk umpan balik otentik dan wawasan budaya.

Baca Juga: Cara Hapus Bloatware Xiaomi Pakai ADB Fastboot Tool Dijamin Makin Gesit dan Enteng

Download aplikasinya di SINI.

2. Pintar Jepang - Belajar Bahasa

Aplikasi Pintar Bahasa Jepang merupakan aplikasi media pembelajaran yang lengkap untuk belajar bahasa Jepang khususnya untuk pemula. 

Aplikasi ini dapat membantu kamu  belajar bahasa Jepang dengan metode menyenangkan. Tampilan yang menarik, mudah dan sederhana tentunya dapat memberikan dorongan tersendiri dalam belajar bahasa Jepang.

Download aplikasinya di SINI.

3. Japanese Listening Speaking

Sesuai namanya, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi kursus yang berkelanjutan untuk pelajar mandiri yang ingin berbicara bahasa Jepang dengan mudah dan efektif. 

Ada 750 dialog harian, daftar pelajaran dengan berbagai topik mulai dari salam, perkenalan, belanja, percakapan bisnis, pembicaraan keluarga, dll yang bisa kamu manfaatkan.

Japanese Listening Speaking ini cocok untuk semua pelajar bahasa Jepang dari tingkat pemula hingga menengah dan lanjutan untuk berlatih berbicara bahasa Jepang.

Download aplikasinya di SINI.

4. Japanese Kanji Study

Studi Kanji bertujuan untuk menjadi alat yang bermanfaat dan mudah digunakan untuk mempelajari kanji Jepang. 

Aplikasi ini mencakup metode pembelajaran menggunakan kartu flash, kuis pilihan ganda, tantangan menulis, kanji dan pencarian kata, set khusus, dan banyak lagi. Dengan aplikasi ini, kamu tak hanya akan jago ngomong Jepang, tapi juga ahli nulis bahasa Jepang.

Untuk pengalaman yang lebih seru, kamu bisa berlangganan versi berbayarnya.

Download aplikasinya di SINI.

5. Learn Japanese Speak Language LuvLingua

Aplikasi pendidikan LuvLingua akan mengajarkan kamu bahasa Jepang melalui permainan yang menyenangkan dari tingkat pemula hingga menengah.

Pelajari kata-kata inti dan frasa penting untuk membangun fondasi bahasa Jepang yang kuat. Aplikasi ini punya interface yang menyenangkan, jadi kemungkinan kamu tak akan bosan.

Download aplikasinya di SINI.

6. JA Sensei: Learn Japanese JLPT

Bisa dikatakan ini adalah aplikasi all-in-one untuk belajar bahasa Jepang. Kamu akan diajak belajar Hiragana, katakana, kanji, kosakata, buku frasa, tata bahasa, dan banyak lainnya.

Aplikasi ini juga menyediakan materi pelajaran dasar hingga lanjutan. Jangan lupa, kamu akan mendapat tes tapi mirip permainan ketika level pembelajaran sudah selesai. Seru deh!

Download aplikasinya di SINI.

7. Belajar Bahasa Jepang Lengkap - yongkru

Ini adalah aplikasi paket belajar bahasa Jepang lengkap untuk pemula bahkan bisa menjadi kamus pedoman khusus belajar bahasa Jepang. 

Walaupun kamu sangat awam dengan bahasa Jepang, tapi aplikasi ini dapat membantu kamu belajar bahasa jepang dengan mudah. 

Selain belajar juga ada Permainan Latihan yang bisa mengasah kecerdasan kamu dalam mengartikan bahasa Jepang.

Download aplikasinya di SINI.

Itulah tujuh rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Jepang terbaik di Google Play Store.

Kontributor: Damai Lestari

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami