Kamis, 12 Januari 2023 | 21:06 WIB

Perbedaan Utama TV Digital dan Smart TV, Kamu Wajib Tahu

Cesar Uji Tawakal
Ilustrasi TV - menonton TV (Pixabay)
Ilustrasi TV - menonton TV (Pixabay)

Hitekno.com - Dalam era teknologi yang semakin maju, televisi telah berkembang menjadi lebih dari sekedar perangkat untuk menonton acara televisi.

Kini, televisi juga dapat digunakan untuk streaming media, browsing web, dan menjalankan aplikasi.

Dalam pembahasan ini, Hitekno.com akan mengulas perbedaan antara TV digital dan Smart TV, dua jenis televisi yang sering ditemukan di pasaran.

Baca Juga: Daftar Harga 10 TV Digital LG Januari 2023, Mulai Sejutaan

Akan diulas pula perbedaan dalam hal sinyal, fitur, dan fungsionalitas yang ditawarkan oleh kedua jenis televisi tersebut, serta memberikan pandangan tentang manfaat dan kekurangan dari masing-masing jenis televisi.

TV digital adalah sistem televisi yang menggunakan sinyal digital untuk menyampaikan program televisi kepada penonton. Sementara itu, Smart TV adalah televisi yang dilengkapi dengan konektivitas internet dan dapat diakses fitur-fitur seperti streaming media, browsing web, dan aplikasi.

TV digital memerlukan perangkat tuner digital yang terintegrasi dalam televisi atau yang terpisah, seperti set-top box, untuk menerima sinyal digital, sementara Smart TV sudah dilengkapi dengan tuner digital dan konektivitas internet yang dibutuhkan untuk mengakses fitur tersebut.

Baca Juga: Spesifikasi Hisense 40E5G, Smart TV Digital 40 Inci Murah Rp 2 Jutaan

Jadi Smart TV adalah evolusi dari TV digital yang menambahkan fitur-fitur baru seperti browsing internet, streaming media dan aplikasi. Namun Smart TV masih membutuhkan sinyal digital untuk dapat menonton siaran televisi.

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami