Senin, 09 Januari 2023 | 11:06 WIB

3 Cara Menghilangkan Iklan di Youtube pada Smart TV, Mudah dan Aman

Agung Pratnyawan
Smart TV - Android TV. (Polytron)
Smart TV - Android TV. (Polytron)

Tech.hitekno.com - Cara menghilangkan iklan di Youtube pada Smart TV ini bisa kamu gunakan dengan mudah. Terutama kamu yang sebal dengan banyaknya iklan saat menonton video YouTube.

Berikut cara menghilangkan iklan di YouTube pada Smart TV yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. YouTube Premium

Baca Juga: 2 Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix, Gampang Banget

YouTube Premium. (YouTube)
YouTube Premium. (YouTube)

 

Cara termudah dan paling efektif untuk menghilangkan iklan di YouTube adalah dengan mendaftar ke versi "YouTube Premium" berbayar. Dengan membayar platform setiap bulan, kamu dijamin akan terbebas dari iklan.

Langganan dapat untuk penggunaan pribadi seharga tiga setengah dolar, atau akun keluarga seharga lima dolar sebulan, dalam kasus kedua, akun tersebut dapat digunakan oleh lima orang.

Baca Juga: 3 Cara Menghilangkan Iklan di Android TV yang Mengganggu, Aman

YouTube Premium versi berbayar tidak hanya memblokir iklan, tetapi juga memiliki sejumlah fitur dan manfaat tambahan.

2. Aplikasi Blokir Iklan

AdGuard pemblokir iklan. (AdGuard)
AdGuard pemblokir iklan. (AdGuard)

 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi yang Mengganggu, Gampang!

Jika kita berbicara tentang Smart TV, ada beberapa opsi yang tersedia di sini: menginstal aplikasi Smart YouTube TV, dan yang paling umum menggunakan layanan AdGuard.

Ini tidak tertanam dalam aplikasi, seperti ekstensi browser, tetapi berfungsi melalui pengaturan jaringan, dengan bantuannya kamu akan memblokir iklan di YouTube melalui server DNS.

3. Memblokir Iklan Menggunakan Router Internet

Ilustrasy Router Wi-fi. (HiTekno.com)
Ilustrasy Router Wi-fi. (HiTekno.com)

 

Metode ini akan membantu kamu memasukkan URL iklan tertentu ke dalam daftar hitam sehingga tidak akan muncul di TV. Kamu tidak perlu melakukan ini di smart TV, kamu dapat menggunakan laptop atau komputer desktop untuk mengakses router secara langsung.

Lebih mudah melakukan ini di komputer sebenarnya karena kamu memiliki keyboard fisik dan perangkat penunjuk untuk bernavigasi.

YouTube di Smart TV

Smart TV hadir dengan fitur internet yang memungkinkan pengguna untuk streaming dan menonton acara TV atau film favorit mereka dari Netflix, Amazon Prime, dan lain-lain.

Namun, saat menonton video YouTube, biasanya akan menampilkan iklan yang dapat mengganggu banyak orang. Teradakang iklan yang muncul akan sangat banyak.

Kamu pasti setuju bahwa saat membuka YouTube dan ingin menonton sebuah video, banyak sekali iklan yang mengganggu dan mengganggu untuk ditonton di tengah-tengah video.

Tim HiTekno.com akan menunjukkan beberapa cara menghilangkan iklan di Youtube pada Smart TV, kmau tinggal mengikuti salah satu cara di atas.

Itulah cara menghilangkan iklan di YouTube pada Smart TV yang bisa kamu coba lakukan. Disarankan untuk menggunakan YouTube Premium agar lebih aman dan efisien. Selamat mencoba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Tag

Berita Terkait

Terpopuler

perangkat

Terkini

Load More
Ikuti Kami