9 Hero Fighter Mobile Legends Terbaik 2021

Cari hero fighter Mobile Legends terbaik 2021, cek rekomendasi ini.

Agung Pratnyawan
Kamis, 30 September 2021 | 06:45 WIB
Sun Mobile Legends. (Moonton)

Sun Mobile Legends. (Moonton)

Hitekno.com - Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA 5v5 terbaik yang ada di platform mobile. Mobile Legends menjadi menarik berkat karakter Heronya. Sampai hari ini, ada 41 hero di Mobile Legends dengan berbagai macam role hero di Mobile Legends; mulai dari Marksman, Tank, Mage, Fighter, Assassin, sampai Support.

Hero Fighter Mobile Legends terbaik bisa dibilang cukup banyak. Meskipun begitu tidak banyak hero Fighter yang dimainkan karena terbatasnya hero yang digunakan tiap match. Ada beberapa Hero Fighter Mobile Legends terbaik.

Hero Fighter Mobile Legends terbaik ini bukan sembarangan mengingat beberapa di antaranya berada pada posisi sepuluh teratas di daftar Banned.

Baca Juga: Damage Sakit, Ini 5 Hero Mobile Legends yang Diwaspadai di Rank

Mereka juga menjadi andalan pro player saat MPL Indonesia beberapa waktu lalu. Tak hanya sebagai offlaner, namun kini hero Fighter bisa digunakan dan di-build sebagai semi Tank untuk melindungi jungler atau hero core milik tim.

Berikut Hero Fighter Mobile Legends terbaik rekomendasi HiTekno.com untuk kamu.

1. X-Borg

Baca Juga: Damage Pedih, Ini 5 Hero Mobile Legends Sering Kena Ban di Rank Mythic

X.Borg, Hero Mobile Legends. (Moonton)
X.Borg, Hero Mobile Legends. (Moonton)

X-Borg beberapa waktu lalu dikenal sebagai hero favorit para offlaner. Namun saat ini, X-Borg bahkan bisa digunakan sebagai midlaner sebagai hero Jungler. Update yang diberikan oleh Moonton pada beberapa waktu lalu membuat hero tersebut mendapatkan peningkatan damage pada skill satu dan ultimate miliknya.

Berdasarkan statistik, X-Borg memiliki persentase Ban sebanyak 74,2 persen di rank Legend ke atas. Pemberian Buff dan juga kombinasi item "ajaib" War Axe membuat hero ini memiliki damage sakit sekaligus durabilitas tinggi.

2. Sun

Baca Juga: 5 Pro Player dengan Hero Mobile Legends Signature, Auto Banned di Turnamen

Sun Mobile Legends. (Moonton)
Sun Mobile Legends. (Moonton)

Revamp yang diberikan Moonton pada Sun membuat popularitas hero Fighter tersebut meningkat pesat. Kemampuan immune terhadap CC pada ultimate serta skill-nya yang bisa membuat kabur membuahkan keuntungan tersendiri bagi hero ini.

Skill Endless Variety dan Clone iques miliknya menjadi ancaman mematikan bagi hero core yang tanpa pengawalan. Sun masih dianggap sebagai Fighter yang berbahaya sehingga persentase Ban-nya mencapai 32,35 persen.

3. Phoveus

Baca Juga: Coba di Rank, Coach EVOS Ungkap Tier Hero Mobile Legends versi Patch 1.5.46

Ilustrasi hero baru Mobile Legends Phoveus. (YouTube/ NEON Plays)
Ilustrasi hero baru Mobile Legends Phoveus. (YouTube/ NEON Plays)

Phoveus termasuk hero offlaner dengan skill yang merepotkan bagi lawan. Skill ultimate dari Hero Fighter Mobile Legends terbaik ini bisa berpindah ke arah target yang ditentukan. Kombinasi Astaros Eye dan Demonic Force sangat menguntungkan bagi Phoveus untuk melakukan lock musuh dan membinasakannya dengan cepat.

Phoveus masuk ke dalam daftar lima besar hero yang memiliki persentase Ban sangat tinggi pada mode rank.

4. Balmond

Balmond. (Moonton)
Balmond. (Moonton)

Salah satu pemain Geek Fam, Hanz, memberikan kejutan dengan menjadikan Balmond sebagai hero jungler di MPL Season 8. Strategi ini cukup efektif mengingat Bigetron Alpha dibuat tak berkutik dan langsung kalah dalam waktu kurang dari 15 menit. Skill dua Balmond (Cyclone Sweep) dapat memberikan Physical Attack dengan damage yang selalu bertambah.

Paduan skill pasif dan skill duanya membuat hero ini dapat meregenerasi HP dengan cepat apabila membunuh minion serta hero lawan. Deretan item tersebut mampu membuat Balmond mengeluarkan Lethal Counter dengan durasi cukup singkat. "Geprekan" dari skill ketiganya sangat efektif untuk menghempaskan lawan dengan sisa HP sedikit.

5. Paquito

Hero Paquito. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Hero Paquito. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Hero Fighter Mobile Legends terbaik ini merupakan Fighter berspesialisasi Chase/Damage. Ia mempunyai skill CC Knockout Strike dan juga kombinasi Jab yang mematikan. Kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya membuat Paquito cocok bertarung di garis depan.

Seperti Balmond, Paquito dapat digunakan sebagai jungler bagi pemain yang ingin mengaplikasikan META unik. Meski begitu, Paquito sangat diwaspadai apabila digunakan sebagai hero offlaner.

Pada rank Legend ke atas, Paquito memiliki persentase Ban sebanyak 63,57 persen. Selain lima hero di atas, sebenarnya terdapat beberapa hero Fighter lain yang harus diwaspadai pada Season 22 Mobile Legends.

6. Silvanna

Hero Silvanna. (HiTekno)
Hero Silvanna. (HiTekno)

Silvanna termasuk Hero Fighter Mobile Legends terbaik yang bisa memberikan Magic Damage cukup pedih. Tak hanya sebagai inisiator, Silvanna dapat di-build sebagai Tank sehingga bisa digunakan untuk melindungi hero core.

Kombinasi Spiral Strangling dan Imperial Justice bisa digunakan untuk menginisiasi atau mungkin melindungi hero core dari serangan musuh.

ONIC Kiboy menggunakan hero Silvanna dengan sebanyak enam kali di MPL Season 7 dan memperoleh win rate 83,33 persen. EVOS Luminaire juga menggunakan hero sebanyak tiga kali dengan WR 100 persen. Aksinya di El Clasico pertama MPL Season 7 membuat hero Silvanna miliknya menyumbang 3 Kill dan 6 Assist.

7. Jawhead

Jawhead Mobile Legends. (Moonton)
Jawhead Mobile Legends. (Moonton)

Jawhead termasuk Hero Fighter Mobile Legends terbaik berspesialisasi Charge/Burst. Menggunakan skill andalan Unstoppable Force, Jawhead dapat dengan mudah mengunci hero core lawan.

Skill CC yang memberikan shield serta Smart Missile-nya yang bisa di-spam memberikan keuntungan tersendiri dalam pertarungan. Setiap tim dari MPL Season 7 diketahui pernah memilih hero ini setidaknya satu kali. Jawhead termasuk salah satu hero yang diwaspadai di rank Legend ke atas mengingat persentase Ban mencapai 24 persen.

8. Yu Zhong

Skin Collector Yu Zhong Blood Serpent. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)
Skin Collector Yu Zhong Blood Serpent. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Bagi pengguna Yu Zhong yang cukup fasih, hero ini bisa meratakan 3 hero sekaligus berkat kemampuan lifesteal miliknya. Efek Burst Damage pada skill Pasif Cursing Touch Yu Zhong bahkan bisa menambahkan hingga 20 persen Spell Vamp. Ketika berubah menjadi naga, hero ini cukup mudah dalam mencari serta menghabisi hero core milik lawan.

9. Bane

Hero Bane. (YouTube/ Mobile Legends)
Hero Bane. (YouTube/ Mobile Legends)

Bane langsung masuk dalam daftar Hero Fighter Mobile Legends terbaik karena ia merupakan salah satu karakter yang harus ada di dalam META Arrival.  META unik satu ini membuat tim hanya fokus untuk melakukan push turret dengan mengandalkan tiga hero yaitu Bane, Faramis, dan Selena.

Bane dan Faramis yang telah menggunakan spell Arrival bisa melakukan teleportasi menuju trap dari Selena. Meski kurang menarik dari segi gameplay, namun strategi cerdik (cerdas dan licik) dari META Haram tersebut cukup efektif bagi mereka yang ingin mengincar kemenangan dengan cepat.

Itulah 9 Hero Fighter Mobile Legends terbaik yang bisa kamu gunakan saat push rank, tertarik menggunakannya? 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak